Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Rumah Ludes, Polisi dan Istrinya Luka Bakar

×

Rumah Ludes, Polisi dan Istrinya Luka Bakar

Sebarkan artikel ini
MEMBESUK - Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito membesuk Aiptu Iwan Rahim dan istri yang dirawat di Rumah Sakit Anshari Saleh Banjarmasin. (KP/Yuli)

Dalam kejadian tersebut, Aiptu Iwan Rahim mengalami luka di bagian punggung.

BANJARMASIN, KP – Peristiwa kebakaran terjadi di di Jalan Sungai Jingah RT 14 Banjarmasin Utara, Jumat malam (16/12), sekitar pukul 23.30 WITA.

Salah satu rumah terbakar dihuni seorang anggota Polisi yang bertugas di Kota Banjarmasin. Polisi tersebut dikenal bernama Iwan R dan istri bernama Vegah.

Pasangan suami istri (Pasutri) tersebut terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Islam Banjarmasin, karena mengalami luka bakar cukup serius.

Salah satu warga bernama M Yusuf (40), mengatakan, asal api diduga dari rumah korban Iwan seorang anggota Polisi, diduga saat kejadian korban bersama keluarganya sedang tertidur lelap.

Dia pun terkejut saat ke luar dari rumah api sudah menjadi besar, warga pun berusaha memadamkan api yang cukup membesar, namun api tetap membesar.

Kapolsekta Banjarmasin Utara, Kompol Agis Sugianto melaluu Kanit Reskrim, Ipda Sudirno, membenarkan persitiwa adanya kebakaran dan anggota masih penyilidikan untuk dapat mengetahui penyebab dari kebakaran.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin, tiga rumah sisa arang dan satu lainnya hangus akibat kebakaran tersebut.

Rinciannya, rumah yang terbakar diatas 90 persen dihuni H Suriansyah dan Rahmat (2 KK/6 jiwa) dan Iwan (1 KK/7 jiwa). Sedangkan rumah Zain (1 KK/4 jiwa) hanya rusak 40 persen yang ada di bagian dapur.

Sementara itu, bentuk kepedulian terhadap anggota Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito membesuk Aiptu Iwan Rahim, anggota Polresta Banjarmasin dan istri yang dirawat di Rumah Sakit Anshari Saleh Banjarmasin.

Menurut dia kedatangannya untuk membesuk anggota yang mengalami musibah untuk mewakili Kapolda Kalimantan Selatan yang berhalangan.

“Sebagai bentuk kepedulian pimpinan (Kapolda Kalsel) dan saya secara pribadi terhadap anggota kita yang sedang tertimpa musibah. Selain itu, ini juga merupakan bentuk kepedulian kami sebagai manusia terhadap manusia lain,” jelasnya didampingi Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Thomas Afrian dan Kapolsek Banjarmasin Banjarmasin Utara Kompol Agus Sugianto, Sabtu (17/12) malam.

Baca Juga:  Perjuangan Mathilda BatlayeriKapolda Kalsel : Menginspirasi Insan Bhayangkara- Bhayangkari

Kapolresta juga menyerahkan bantuan dari pihaknya dan Kapolda Kalimantan Selatan guna keperluan sementara bagi anggota tersebut selama masa pemulihan.

“Untuk rumah anggota yang terbakar, apakah nanti akan direnovasi atau seperti apa, tapi kemungkinan sementara akan kita kontrakan rumah dulu sementara rumahnya belum diperbaiki,” sambungnya.

Kapolresta juga berpesan agar Aiptu Iwan Rahim fokus pada pemulihan diri serta istrinya dan tidak memikirkan dinas. Sebab, ia akan memberikan dispensasi selama masa pemulihan.

Untuk diketahui, rumah Aiptu Iwan Rahim salah satu dari tiga rumah yang turut terbakar dalam kebakaran di Jalan Sungai Jingah.

Ia dan istri turut mengalami luka bakar saat mencoba menyelamatkan diri dari amukan si jago merah.

Dalam kejadian tersebut, Aiptu Iwan Rahim mengalami luka di bagian punggung.

Sementara istrinya mengalami luka bakar cukup serius di beberapa bagian tubuh, hingga harus mendapatkan perawatan intensif di RS Anshari Saleh Banjarmasin. (fik/yul/K-4)

Iklan
Iklan