Jangan Nakal, JPO Banjarbaru II Dilengkapi CCTV

Banjarbaru, KP- Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan A Yani Km 34 kini sudah bisa dinikmati masyarakat umum Kota Banjarbaru, namun diingatkan jangan nakal ketika di lokasi.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin pada peresmian, Kamis (5/1) malam menyampaikan jika JPO diberi nama dengan JPO Banjarbaru II, sesuai ke wilayahannya.

“Dula ada Banjarbaru 1-4, ini untuk memperkenalkan kepada anak-anak juga,” ujarnya.

JPO yang menghubungkan Jalan Putri Junjung Buih dan Jalan Pangeran Suryanata, disiapkan untuk membantu akses bagi pejalan kaki terutama pelajar yang bersekolah di sekitar jalan tersebut seperti SMP Negeri 1 Banjarbaru, SMA Negeri 1 Banjarbaru, Mts Ihya Ulumuddin, SD Islam Plus Al Mashur, SMP Muhammadiyah 1 Banjarbaru.

“Dengan JPO ini penyeberang terutama pelajar bisa menyeberang secara aman, nyaman dan lalu lintas merasa nyaman berkendara,” ujarnya.

Ornamen pencahayaan dimalam hari di jelaskan Aditya, memang sengaja diredupkan agar tidak membahayakan dan mengganggu pengguna jalan lain.

Berita Lainnya
1 dari 1,793
loading...

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Banjarbaru, Eka Yuliesda menjelaskan jika dalam enam bulan kedepan JPO masih dalam masa perawatan dan evaluasi sehingga kedepannya ditugaskan akan ada petugas jaga, guna menjaga kenyamanan dan keamanan melalui CCTV pada di JPO ini.

“Sementara 1 bulan dulu pembatasannya, baru kita evaluasi,” ujarnya.

Terkait keamanan lainnya, dikatakan Eka, akan dipasang CCTV untuk menghindari kehilangan komponen-komponen di JPO Banjarbaru II.

“Dari Kominfo juga ada CCTV jadi bisa terpantau, dipasang mulai besok,” ungkapnya.

Penjagaan ini lanjut Eka, akan berlangsung dihari-hari yang diperkirakan banyak pengunjung, seperti hari sekolah dan pada malam akhir pekan.

“Sementara ada pembatasan, kalau bisa hanya 50 orang, nanti akan diletakkan petugas jaga,” bebernya. (dev/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya