Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

Mabiran dan Kwaran Pramuka Daha Selatan HSS Dilantik

×

Mabiran dan Kwaran Pramuka Daha Selatan HSS Dilantik

Sebarkan artikel ini
PELANTIKAN - Mabiran dan Kwaran Gerakan Pramuka Daha Selatan, Kabupaten HSS periode 2023-2026. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka, melantik pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Daha Selatan masa bakti 2023-2026. 

Camat Daha Selatan Naparin, yang telah dilantik menjadi Ketua Mabiran, kemudian melantik pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) periode 2023-2026. Kwaran Gerakan Pramuka Daha Selatan periode 2023-2026 diketuai Hartati.

Android

Pelantikan tersebut dilaksanakan Sabtu (21/1/2023) di Gedung Serbaguna Kecamatan Daha Selatan. 

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengucapakan selamat, kepada pengurus Mabiran dan Kwaran Gerakan Pramuka Daha Selatan yang baru dilantik.

“Mari kita doakan, mudah-mudahan kita semua diberikan kekuatan lahir dan batin, untuk menyelenggarakan organisasi yang

bersifat sosial ini, untuk genersi muda yang lebih baik lagi ke depan,” tutur pria yang akrab disapa Kak Choe tersebut.

Ia mengatakan, dengan pelantikan kepengurusan tersebut, diharapkan kegiatan kepramukaan di Kecamatan Daha Selatan akan menjadi makin bergairah dan lebih semangat.

“Tentu ini sesuatu yang baik dimulai di tahun 2023 ini. Kepada pengurus Kwaran yang baru dilantik, kami berharap dengan Mabirannya yang ada sekarang, yang cukup aktif, bisa menggerakkan kegiatan-kegiatan Kepramukaan di wilayah Daha Selatan,” imbaunya.

Kak Choe berpesan, untuk membuat program-program bagi pramuka siaga, penggalan, penegak maupun orang dewasa.

“Kami berharap juga ada kegiatan yang bisa dilaksanakan setiap tahun, kalau memang nanti akan melibatkan Kwartir Cabang, mudah-mudahan ada sinergisitas dan koordinasi. Karena bagaimanapun Kwartir Ranting adalah ujung tombang dari pembinaan kepramukaan kita,” pesannya. (tor/K-6)

Iklan
Iklan