Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
EKONOMI

Pemberdayaan Ekonomi Ummat Bentuk Aplikasi Ideologi Pancasila

×

Pemberdayaan Ekonomi Ummat Bentuk Aplikasi Ideologi Pancasila

Sebarkan artikel ini
PEMBERDAYAAN - Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel Firman Yusi memaparkan ZIS dan program pemberdayaan ummat merupakan aktualisasi nilai ideologi Pancasila di Murung Pudak, Jumat (27/1). (KP/ist)

Tanjung, KP – Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel, Firman Yusi mengatakan, pengelolaan zakat, infaq dan sadaqah merupakan salah satu bentuk aplikasi nilai-nilai Pancasila.

“Termasuk program pemberdayaaan ekonomi ummat,” kata Firman Yusi pada Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila di Murung Pudak, Jum’at (27/01/2023).

Firman Yusi menguraikan keterkaitan antara Pancasila dengan gerakan ZIS, pemberdayaan ekonomi ummat dan penerapan ekonomi syari’ah.

“Ini adalah bukti konkrit bahwa tidak ada pertentangan antara ajaran agama dengan pancasila dan usaha-usaha mempertentangkannya lah sesungguhnya merupakan upaya mereduksi nilai-nilai pancasila itu sendiri,” papar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kegiatan tersebut dihadiri perempuan pelaku UMKM binaan Koperasi Waqaf Indonesia Kabupaten Tabalong.

Program Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-nilai Ideologi Pancasila sendiri adalah program DPRD Kalsel dalam rangka memberikan kesempatan seluruh anggota legislatif untuk berkontribusi dalam pelestarian nilai-nilai Pancasila. Dalam pelalsanaannya, Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel ini menggandeng Koperasi Waqaf Indonesia Kabupaten Tabalong. (lyn/K-1)

Iklan
Baca Juga:  Operasi Pasar Digelar Lagi untuk Kendalikan Inflasi
Iklan