TPP paling bahagia usai Musorkot KONI

BANJARMASIN, KP – Kegiatan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Banjarmasin, dengan agenda Pmilihan calon Ketua Umum di Hotel Aria Barito, Selasa (2/1/202), telah selesai dilaksanakan dan menempatkan H Hermansyah kembali memimpin KONI Kota, setelah mngantongi 42 dukungan suara, mengalahkan Toto Agus Daryanto 5 suara.

Tuntasnya pemilihan Ketua Umum KONI Banjarmasin untuk priode 202-2027 tersebut, melegakan semua pihak. Namun yang paling berbahagia adalah Tim Penjaringan Penyaringan (TPP), yang telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik.

‘’Alhamdulillah, tuntasnya kegiatan Musorkot ini yang paling bahagia aalah kami dari TPP, karema hasil kerja kami diakui dengan baik, setelah melalui kerja keras selama beberapa hari, TPP Bakal Calon Ketua Umum KONI Kota Banjarmasin telah mengantongi tiga nama yang lolos verifikasi dan selanjutnya dibawa dalam Musyawarah Kota (Muskot).

Menurut Wakil Ketua TPP, H Muchlis Mochtar mewakili ketua TPP Ahadiyat Sugian dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan usai pelaksanaan Musorkot 2023 dengan agenda pemilihan ketua umum di Hotl Aria Barito, tuntasnya kegiatan tersebut tentu saja membuat kami lega, karema hasil kerja kami diakui dengan baik, ujarnya.

Untuk diketahui tim penjaringan dan penyaringan Bacalon Ketum KONI 2023-2027

diketuai oleh Ketua Drs H Achadiat Sugian, Wakil Ketua H Muchlis Mochtar, Sekretaris Dr Irwansyah, Wakil Sekretaris Tri Siswanti

dan Bendahara AKP Jumadiono.

Mantan wakil walikota Banjarmasin, Hermansyah didaulat sebagai Ketua Umum KONI kota Banjarmasin periode 2023-2027 dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Banjarmasin yang digelar di hotel Aria Barito, Banjarmasin, Senin (23/1/2023) kmarin.

Hermansyah ditetapkan sebagai calon ketua terpilih usai mengungguli perolehan suara atas Totok Agus Daryanto. Dari total 48 suara, Herman mendapat 42 dukungan, sedangkan Totok mendapat 5 suara. 1 suara lainnya dinyatakan abstain.

Untuk diketahui, Pemilihan Ketua Umum KONI Banjarmasin ini awalnya diikuti tiga kandidat. Ketiganya yaitu Hermansyah, Totok Agus Daryanto, dan Muridi. Namun sesat sebelum pemilihan, Muridi memutuskan mengundurkan diri dengan alasan merasa tiak mampu dan mengaku tidak bisa membuat visi dan misi seperti dua kandidat lainnya.

Berita Lainnya
1 dari 859
loading...

Setelah Muridi mengundurkan diri, sidang yang dipimpin H Johansyah Muhlis sebagai ketua, wakil H Muhlis Mohktar dan sekretaris H Sarwani, memutuskan bahwa yang menjadi calon ketua ada 2 orang, yakni Totok Agus Daryanto dan H Hermansyah

Usai memastikan diri memimpin induk organisasi olahraga di kota Banjarmasin, Hermansyah sebagai Ketua tim formatur, kemudian memilih dua anggota yakni H Aftahudin dan H Johansyah Muhlis, dan diberi waktu 1 bulan untuk menyusun kepengurusan KONI Banjarmasin 2023-2027.

Hermansyah menyatakan bersama semua pengurus akan menjalin sinergi dan komunikasi dengan seluruh pihak.

“Kami akan membuat MoU dengan prguruan tinggi dan lembaga lain termasuk pihak swasta,” ucapnya.

Dirinya juga berusaha untuk memastikan kesejahteraan atlet, pelatih, serta official. Salah satu upayanya adalah dengan membentuk koperasi.

“Membentuk koperasi untuk kesejahteraan insan olahraga. Program lain yang akan galakkan yakni Goes to kampus. Oleh sebab itu, kita koordinasi dengan rektor dan pimpinan perguruan tinggi,” tuntasnya.

Disamping itu, Hermansyah juga berharap di kepengurusan kali ini, setiap Cabor memiliki fasilitas olahraga sendiri. Sebab itu, dirinya berupaya akan memperjuangkan hal tersebut.

Disinggung mengenai susunan kepengurusan periode 2023-2027 ini, Herman membeberkan akan ada perubahan dibanding periode sebelumnya. “Kami pastikan setiap pengurus adalah orang yang kompeten di bidangnya masing-masing,” tegasnya.

Musorkot KONI Kota Banjarmasin berlangsung cukup seru dan agak panas, karema ada perbedaan keinginan peserta dalam sistm pemilihan, apakah berlangsung terbuka atau trtutup. Sebagian besar mnginginkan dengan sistem terbuka, maka pemilihan akhirnya berlangsung terbuka, dan dari total 48 suara, sebanyak 42 memilih H Hermansyah dan Totok mendapatkan 5 suara.

Hermansyah meminta agar setelah usai Musorkot tersebut, semua kembali bersama-sama saling mendukung untuk mmajukan olahraga kota Banjarmasin.

‘’Perbedaan pendapat dalam acara Musorkot adalah sebuah dinamika dalam berorganisasi, namun setelahnya kita harus kembali bersma-sama memajukan prestasi olahraga di kota BAIMAN (Banjarmasin Barasih wan Nyaman), kata Hermansyah. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya