Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Laut

Bupati Tala Serahkan Beasiswa Pelajar SD dan SLTP

×

Bupati Tala Serahkan Beasiswa Pelajar SD dan SLTP

Sebarkan artikel ini
KEGIATAN - Sosialisasi Manunggal Tuntung Pandang (MTP) di Desa Batilai Kecamatan Takisung. (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta menyerahkan secara simbolis uang beasiswa kepada dua orang siswa tingkat SD dan SLTP pada kegiatan sosialisasi Manunggal Tuntung Pandang (MTP) di Desa Batilai Kecamatan Takisung pada Jumat (24/2/2023).

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tala, Myrza Fazrina mengungkapkan bahwa uang beasiswa yang diserahkan merupakan program yang dibiayai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tala.

“Hari ini secara simbolis kita serahkan program beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi tingkat SD dan SLTP yang kurang mampu,” kata Myrza.

Selanjutnya Myrza berharap dengan diberikannya beasiswa bisa membantu meringankan beban orang tua para siswa dalam memenuhi keperluan sekolah anak mereka.

“Kita berharap uang yang diberikan ini setidaknya bisa membantu baik untuk membeli seragam sekolah, alat tulis, dan lain sebagainya sehingga kedepan para siswa-siswi ini bisa terus meningkatkan prestasinya,” tutup Myrza.

Adapun beasiswa yang diterima berupa uang tunai senilai 2,1 juta rupiah untuk siswa SD dan 5,1 juta rupiah untuk siswa SLTP. Beasiswa yang diserahkan satu tahun sekali ini akan diterima oleh 236 siswa SD dan 90 siswa SLTP se Kabupaten Tala. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Sukamta Buka Sosialisasi Perda di Kecamatan Takisung
Iklan