Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Barito Kuala

Batola Berhasil Curi 1 Emas Kejurprov PBSI Kalsel 2023

×

Batola Berhasil Curi 1 Emas Kejurprov PBSI Kalsel 2023

Sebarkan artikel ini
KP/Ist

Marabahan, KP – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI Kalimantan Selatan Tahun 2023 yang di gelar di GOR HIPPINDO Banjarmasin 22-25 Februari 2023 berhasil mencuri satu emas dari dominasi kota banjarmasin yang memperoleh tiga emas.

Dari empat medali emas, empat perak dan empat perunggu yang mempertandingkan tunggal dewasa putra, tunggal dewasa putri, ganda dewasa putra dan ganda dewasa putri ini, Batola berhasil mencuri satu emas dari sektor ganda dewasa putri dari pasangan Revalina/Arafitha PRM yang pada babak final berhasil mengalahkan pasangan ganda dewasa putri Tasa Norhaliza/ Taysa Novyana P dari kotamadya Banjarmasin melalui pertarungan yang sengit dan melelahkan 21-14, 19-21 dan 27-25.

Dengan perolehan satu medali emas di sektor ganda dewasa putri, dan Revalina yang bermain rangkap juga mampu menjadi semifinalis mendapat perunggu, Sehingga Batola menempatkan di urutan kedua perolehan medali di bawah kotamadya banjarmasin dengan tiga medali emasnya yakni Tunggal dewasa putri, tunggal dewasa putra dan ganda dewasa putra.

Ketua Harian PBSI Kalimantan Selatan H Edy Soekarno SH usai pembagian hadiah dan uang pembinaan, kemarin Sabtu (25/2) mengatakan para juara pada kejurprov PBSI Kalsel nantinya akan mengisi slot tim bulutangkis Kalsel di ajang Pra PON yang akan di laksanakan di Palangkaraya Kalimantan Tengah sebagai tuan rumah.

“Karena untuk PON ada pembatasan usia 21 tahun, di kejurprov PBSI Kasel juga ada  pembatasan usia yaitu paling tuha (tua) tahun kelahiran 2003, sehingga pas pelaksanaan PON nanti usianya pas 21 tahun,” jelasnya.

Untuk mempersiapkan tim Pra PON dan PON, PBSI Kalsel nantinya akan membuat Longlist selain dari para juara kejurprov PBSI Kalsel, juga ada pemantauan sehingga ada 14 pemain putra dan putri yang di persiapkan untuk Pra PON dan PON. “Yang pasti 7 atlit putra dan putri yang akan masuk tim Pra PON Kalsel, namun kita siapkan juga 7 atlit putra dan putri untuk masuk dalam longlist, kita mengantisipasi kalau sewaktu sewaktu ada yg berhalangan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Batola Gelar Rakor Lintas Sektor Antipasi Karhutla

Sementara Ketua KONI Kabupaten Batola

Nazhirni saat di minta komentarnya sangat mengapresiasi hasil yang di peroleh oleh PBSI Kabupaten Batola, artinya bahwa pembinaan bulutangkis di Batola menunjukan peningkatan prestasi walaupun dengan pelatih, sarana dan dana yang terbatas. “Satu hal yg patut kita syukuri dan apresiasi. Meskipun dengan pelatih, sarana, dan dana yg terbatas, PBSI Batola masih bisa beprestasi,” paparnya.

Selain itu KONI Batola kedepannya akan melakukan supervisi dari para pelatih yang berlabel nasional untuk memberikan pandangan dan masukan bagi pembina dan atlit Batola agar semakin mendapatkan motivasi yang baik  bagi seluruh atlit batola di berbagai level.

“Semoga prestasi yg ditunjukkan pada kejurprov ini sebagai jalan bagi atlet bulutangkis Batola mencapai level PON,” pungkasnya. (ang/K-6)

Iklan
Iklan