Iklan
Iklan
Iklan
Balangan

Diskominfosan Ajak Masyarakat Balangan Bijak Bersosmed

×

Diskominfosan Ajak Masyarakat Balangan Bijak Bersosmed

Sebarkan artikel ini
DISKOMINFOSAN BALANGAN - Ajak Masyarakat Bijak Bersosmed. (KP/Ist)

Paringin, KP – Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Balangan mengajak dan menghimbau masyarakat untuk bermedia sosial (medsos) dengan bijak. Ajakan itu disampaikan pada saat gelaran Family Fun Day (FFD) yang dilaksanakan setiap hari minggu di Terminal Paringin.

Diskominfosan mengadakan acara kuis Bijak dalam Bersosial Media (Bersosmed) di Era Generasi Muda, yang berlangsung di Terminal Paringin, Kecamatan Paringin, Minggu (26/2/2023).

Android

Kepala Diskominfosan Balangan, Muhammad Nor menyampaikan, melalui kegiatan FFD, pihaknya memberikan pengetahuan dalam menggunakan medsos dan internet dengan baik.

“Melalui kuis ini, kita memberikan pengetahuan terkait bagaimana tata cara bermedsod, serta mendorong masyarakat, khususnya generasi muda untuk menggunakan internet dengan sebaik-baiknya, dan bukan untuk hal-hal yang negatif,” ujarnya.

Muhammad Nor menambahkan, interaksi sosial saat ini semakin mudah dan cepat dengan kemajuan internet, namun intensitas penggunaan medsos yang semakin tinggi, juga membuat semakin banyaknya masyarakat menjadi tidak terlatih dalam berkomunikasi secara langsung.

“Namun terkadang masih banyak di antara kita yang belum bisa menempatkan diri dan cara dengan tepat. Tidak sedikit pula hal-hal yang cenderung tidak bijak, tidak sopan atau tidak sesuai dengan UU ITE, diungkapkan dalam bermedsos,” tambahnya.

Oleh karenanya, Muhammad Nor mengharapkan kepada seluruh masyarakat Balangan, khususnya generasi muda agar dapat menggunakan medsos secara bijak, terukur dan tidak berlebihan.

Dalam kegiatan FFD kali ini, juga dimeriahkan dengan senam sehat dan doorprize, lomba menggambar untuk anak-anak, pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian bibit pohon gratis, serta aneka jajanan makanan tradisional maupun kekinian lainnya. (rel/K-6)

Iklan
Iklan