Paman Birin Hadir di Haul Tuan Guru KH Salman Jalil

GUBERNUR Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin hadiri peringatan haul ke-24 Tuan Guru KH Salman Jalil di Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al-Qur’an Martapura, Kamis (9/2).

Dipimipin KH Wildan Salman (Guru Wildan), Pimpinan Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al-Qur’an Martapura, peringatan haul diawali pembacaan syair maulid.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Al-Qur’an, kemudian tahlil dan do’a.

Peringatan haul yang berlangsung secara khitmad dan penuh kekhusyu’an, dihadiri para alim ulama, habaib, serta sejumlah kepala SKPD Lingkup Prov Kalsel, seperti Kepala Badan Keuangan Daerah yang juga Plt. Asisten Administrasi Umum Sekdaprov Kalsel, Subhan Nor Yaumil, Kepala Biro Adpim H Berkatullah, Kepala Biro Umum Rospana Sofian, Staf Khusus Gubernur Muhammad Maulana.

Berita Lainnya
1 dari 3,084

Al-Alim al-Allamah Salman Jalil al-Banjari adalah seorang ulama Banjar yang ahli dalam ilmu Falak dan Faraidh.

Pada masa itu, hanya 2 orang orang ahli Ilmu Falak yang diakui ketinggian dan kedalamannya, yaitu Salman Jalil dan KH Hanafiah Gobet

Salman Jalil juga seorang Qhadi Qudhat Kalimantan dan salah seorang tokoh pendiri IAIN Antasari Banjarmasin.

Adapun makam KH Salman Jalil berada bersebelahan dengan Guru Sekumpul di Komplek Makam Sekumpul yang bersebelahan dengan Mushalla Ar-Raudhah. (adv/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya