SKPD Ikuti CCHC Peningkatan Pelayanan Publik

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Coaching Clinic Handling Complaint (CCHC) dalam upaya meningkatkan pelayanan publik terutama meningkatkan kemampuan petugas dalam menerima pengaduan masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan Bagian Organisasi Setda HSU  belum lama tadi tersebut dimaksudkan dalam upaya

untuk menjaring akses masyarakat dan meningkatkan keterampilan kemampuan petugas pengelola aduan keluhan pengguna layanan atau masyarakat pada umumnya.

Dalam Kegiatan ini Pemkab HSU gandeng Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai Narasumber Pelatihan Coaching Clinic Handling Complaint (CCHC), atau Propartif bagi petugas pengelola pengaduan Pemkab HSU.

Kepala Bagian Organisasi, Najeriansyah mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut nota kesepakatan antara Pemkab HSU

Berita Lainnya

Pj Bupati Pimpin Apel Linmas

1 dari 752

dengan Ombusdman Republik Indonesia Provinsi Kalsel dalam hal penyelenggaraan pelayanan publik.

Najeri mengatakan dalam hal pelayanan publik untuk HSU saat ini berada di zona sedang atau zona kuning.

“Alhamdulillah saat ini tingkat pelayanan publik di HSU tahun 2022 naik ke zona kuning. Mudah-mudahan kedepannya kita bisa naik ke zona hijau,” katanya.

Dalam kegiatan ini kita mengundang beberapa SKPD yang terlibat dalam Pelayanan Publik untuk mengikuti pelatihan Coaching Clinic yang di Narasumberi oleh Ombusdman Perwalikan Provinsi Kalimantan Selatan, lanjutnya.

Semoga dengan diadakannya pelatihan Coaching Clinic Handling Complaint ini dapat menambah wawasan peningkatan kapasitas sehingga nanti dalam tugas dilapangan dalam hal pelayanan publik dapat dilaksanakan dengan baik agar kekurangan pemahan maupun ketidak singkronan terhadap regulasi aturan yang ada dilingkungan masing-masing SKPD dalam hal pelayanan publik. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya