Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Laut

Sukamta Imbau Warga Waspada DBD

×

Sukamta Imbau Warga Waspada DBD

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta mengimbau masyarakat Tala agar waspada terhadap penyebaran penyakit Demam Berdarah (DBD) terlebih pada kondisi perubahan cuaca seperti sekarang, hal itu Ia sampaikan dalam kegiatan Manunggal Tuntung Pandang Desa Batilai Kecamatan Takisung, Jum’at (24/2/2023).

Menurut Sukamta penyebaran penyakit DBD saat ini tidak hanya ada di kota namun merebak sampai ke desa, “Kami mohon pembakal sampaikan kepada warganya untuk menjaga kebersihan lingkungan, jangan sampai ada air bersih yang tertampung baik itu di wadah plastik, ban bekas, botol kaleng dan tempat lainnya. Kalau perlu diadakan kerja bakti untuk membersihkan genangan air bening yang ada di lingkungan sekitar,”ujarnya.

Android

Menurut bupati nyamuk yang memiliki nama latin Aedes Aegypti tersebut hanya bisa hidup di genangan air bersih, “Hidupnya cuma di genangan air bersih tidak bisa pada air kotor. DBD adalah penyakit yang berbahaya bahkan dapat mengakibatkan kematian, kita harus waspada dan melalukan tindakan pencegahan bersama-sama,”ujarnya.

Pada kegiatan MTP Desa Batilai tersebut Bupati Tala Sukamta melakukan penyerahan bibit tanaman kepada Kepala Desa Batilai, dokumen kependudukan kepada perwakilan warga dan beasiswa pendidikan untuk siswa berprestasi di Desa Batilai. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  BNNK Tanah Laut Rehabilitasi 33 Pengguna Narkoba dan Bentuk Agen Pemulihan
Iklan