Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Tengah

Bupati Lauching Peluncuran Buku Antologi Puisi

×

Bupati Lauching Peluncuran Buku Antologi Puisi

Sebarkan artikel ini
FOTO BERSAMA - Usai Lauching Peluncuran Buku Antologi Puisi. (KP/Ist)

Barabai, KP – Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi melaunching Peluncuran buku Antologi Puisi Hulu Sungai Tengah.

Aulia juga Menyampaikan Salah satu misi ketika saya menjabat kepala Daerah adalah Bagaimana Mengenalkan Kabupaten Hulu Sungai Tengah ini Tidak hanya di lingkungan Banua kita Melalui Prestasi melalui Pemerintahan yang mengayomi masyarakatnya, namun juga mengenal budayanya ke kancah Nasional dan itu sudah di lakukan dengan bermacam bagai cara, contoh Dinas Pariwisata mencoba mengenalkan kabupaten HST dengan sebuah Musik, Dinas Pendidikan dengan sebuah budaya sehingga munculah budaya Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Dan salah satunya adalah membuat semacam media sehingga bisa di Akses di kenal oleh berbagai macam pihak yang memiliki rasa yang berbeda- beda, itu yang mendorong kita, Ayo kenalkan budaya kita, Ayo kenalkan ke Arifan budaya kita menggunakan berbagai macam Media.

Salah satunya adalah dengan mendapatkan Puisi, ini Seni yang cukup komplit, pertama dari sisi Literasi kata kaya juga untuk penikmat tidak bisa di pakai di baca sendiri kita bahasa diklamasinya mimik suaranya yang di sampaikan orang orang yang mampu menyampaikan penulis artinya kita harus mendengar langsung, ungkap Bupati.

Oleh karena itu kami dari pemerintah mencoba mengikutkan, menampilkan Puisi menjadi bagian Seni pertunjukan yang ada di kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Kita sangat mengharapkan Seni puisi yang menampilkan kearifan kabupaten Hulu Sungai Tengah ini bisa menjadi terkenal di tingkat Nasional mengenalkan HST.

Kalimat – kalimat yang memang butuh penghayatan menyentuh orang, bicara tentang Meratus orang akan bertanya Di mana Hulu Sungai Tengah Mengenalkan Hulu Sungai Tengah melalui budaya dan sastranya.

Kita sangat mendukung dan memberikan Penghargaan setinggi-tingginya para siswa,guru para Seniman yang telah berkontribusi kepada akhirnya kita buat kodefikasi Antologi Puisi di kabupaten HST.

Baca Juga:  Wabup Kunjungi Balai Dewata Desa Atiran

Kita juga sangat mengharapkan kepada kalian tidak berhentii di tahun ini saja kita harapkan untuk tahun depan kita bikin Antologi persi 2 jelas H Aulia Oktafiadi.

Kegiatan dihadiri Sekda HST Muhammad Yani, Plt Kepala Dinas Pendidikan HST H. Muhammad Anhar, Bunda Literasi Ibu Cheri Bayuni Budjang, Ketua Kesenian Daerah beserta jajarannya,Kadis PMD H. M. Pajaruddin, Kabid Perpustakaan Arsip Daerah, Sastrawan Budayawan Senior Drs. Ismail Wahid S.H.,M.H, Penulisan.

Bupati juga menyerahkan buku tersebut kepada Ismail Wahid.

Sementara itu Plt Disdik, H M Anhar mengatakan, pihaknya berkomitmen mengangkat budaya daerah ini, seperti saat hari jadi HST, pihaknya roodsou di setiap kecamatan, mungkin karena inilah dinas provinsi memilih HST sebagai cagar budaya.

Sangat inpirasi bagai mana sejak dini mengenalkan, bahwa di daerah kita ini punya cagar budaya dan resmi terdaftar di kementrian pendidikan dan kebudayaan RI, ungkapnya. (ary/K-6)

Iklan
Iklan