Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Utara

Dewan Hakim MTQ Ke 49 HSU Dilantik

×

Dewan Hakim MTQ Ke 49 HSU Dilantik

Sebarkan artikel ini
PENYERAHAN - Bendera Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) kepada Panitia MTQ tingkat HSU. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Dewan Hakim dan Dewan Juri Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) resmi dilantik, Jumat (10/3), di Aula KH Idham Chalid.

Pelantikan dilangsungkan di Aula KH Idham Chalid oleh Penjabat (Pj) Bupati HSU diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda HSU Adi Lesmana.

Kegiatan pelantikan diawali dengan penyerahan Bendera Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) kepada Panitia MTQ tingkat HSU, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah kepada seluruh dewan hakim dan dewan juri.

Pada sambutannya Adi Lesmana menyampaikan, selamat dan apresiasi kepada dewan hakim dan dewan juri yang telah resmi dilantik pada MTQ ke-49 tingkat Kabupaten HSU kali ini.

“Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan atas kesediaannya dalam menjadi hakim ataupun dewan juri, semoga selalu senantiasa diberikan kemudahan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya berdasarkan metode, standar dan ketentuan yang telah ada,” lanjutnya.

Selain itu ia menambahkan, dewan hakim dan dewan juri memiliki peran penting terhadap kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan MTQ, serta dituntut untuk dapat benar-benar memberikan penilaian objektif, menjunjung tinggi kejujuran, keadilan serta memelihari netralitas.

“Meskipun begitu berat beban tugas tersebut, tetapi apabila dapat kita laksanakan sesuai dengan ketentuan, di iringi dengan keinginan dan kemauan yang tulus dari dalam hati, maka beban tugas yang berat itu akan terasa ringan, dan akan berbuah kesuksesan dalam hal berkualitasnya para qori-qoriah serta para peserta MTQ lainnya yang kita nilai,” ujarnya.

Lebih lanjut Adi Lesmana mengharapkan, melalui ajang MTQ ini dapat melahirkan generasi baru qori-qoriah, hafiz-hafizah, mufassir-mufassirah handal yang akan mengukur prestasi baik di tingkat regional, nasional bahkan internasional. (nov/K-6)

Iklan
Baca Juga:  DPPKB HSU Gelar Ramah Tamah dengan BKKBN Kalsel
Iklan