Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Utara

Dinas PMD Gelar Rapat Pokjanal

×

Dinas PMD Gelar Rapat Pokjanal

Sebarkan artikel ini

Amuntai, KP – Dalam rangka mempersiapkan lomba Posyandu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Hulu Sungai Utara menggelar Rapat Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu.

Rapat Pokjanal Kabupaten Tahun 2023 dilaksanakan di Gedung Agung lantai II HSU, belum lama tadi dibuka

secara resmi oleh Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra H. Adi Lesmana.

Adi dalam sambutannya ia mengatakan bahwa selama ini posyandu telah terbukti manfaatnya di masyarakat dalam meningkatkan kesehatan ibu dan anak terutama dalam hal menekan angka kematian ibu dan anak sekaligus juga penurunan angka stunting yang ada di HSU khususnya.

“Kita harapakan diseluruh komponen SKPD, Kecamatan, Kelurahan, Kepala Desa agar semakin meningkatkan peranan Posyandu, memberikan pembinaan dan juga meningkatkan kreatifitas agar posyandunya berkembang,” Ungkapnya.

Selama ini lomba posyandu tingkat provinsi Kalsel, HSU selalu masuk dalam 6 besar, mudah-mudahan tahun ini posyandu HSU kembali terpilih menjadi juara”.

Selain itu Kepala DPMD HSU Budia Hendra juga mengatakan digelarnya Rapat ialah dalam rangka mempersiapkan lomba posyandu tingkat Kabupaten HSU sekaligus juga di adakan pembahasan-pembahasan terkait pelaksanaan lomba posyandu di tahun 2023 ini.

Lomba posyandu ini diikuti oleh 10 desa di 10 kecamatan se HSU nantinya akan ada 1 Posyandu yang terpilih untuk mewakili Kabupaten pada lomba posyandu tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2023. (nov/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Setiap Kecamatan Diminta Sediakan Tempat Isolasi
Iklan