Iklan
Iklan
Iklan
ADVETORIALBanjarmasinLensa BanjarmasinTRI BANJAR

H-6 Pelaksanaan ASO, Distribusi STB di Banjarmasin Tinggi

×

H-6 Pelaksanaan ASO, Distribusi STB di Banjarmasin Tinggi

Sebarkan artikel ini
RAKOR- Kepala Diskominfotik, Windiasti Kartika, ST, MT beserta jajaran terkait mengikuti Rakor. (KP/Diskominfotik)

Banjarmasin, KP – Pemko Banjarmasin melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik menghadiri Rapat Koordinasi Teknis Persiapan Analog Switch Off (ASO) dan Distribusi Set Top Box (STB) di Hotel Galaxy Km 2 Banjarmasin, Selasa 14/3/2023.

Rapat dipimpin oleh Direktur Penyiaran Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemenkominfo RI, Geryantika Kurnia didampingi oleh Plt Ast Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Subhan Noor Yaumil, Turut hadir Perwakilan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Septo Soepriyanto, Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika, Rosarita Niken Widiastuti dan sejumlah Lembaga Penyiaran baik lokal maupun Nasional.

Android

Di mana Kepala Diskominfotik, Windiasti Kartika, ST, MT beserta jajaran terkait mengikuti Rakor tersebut.

Windiasti Kartika menyebut Kota Banjarmasin sudah mempersiapkan semuanya terkait program ASO maupun distribusi STB,”Sudah siap sejak 2022 kemarin, sudah kami serahkan kepada Kementerian Kominfo dan ditindak lanjuti oleh lembaga penyiaran sebagai penyelenggara multiple flexing yang mendapat tugas untuk membagikan STB di Kota Banjarmasin,” katanya.

Windi mengaku, walaupun pada saat ini baru dilakukan pembagian untuk Desil 1 Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) dengan jumlah sekitar 8.800 penerima,”Ini yang gratis karena arahan dari pusat, masyarakat yang akan mendapatkan STB itu adalah dalam data P3KE, Di kota Banjarmasin itu sekarang ini baru dapat jadwal dari kementerian itu desil 1 tadi sejumlah 8.800 an,” ungkapnya.

Sementara itu, Menurut Geryantika Kurnia, Pembagian STB untuk Desil 1 P3KE di Kota Banjarmasin itu sudah memasuki persentasi di 78%, disampaikannya, masyarakat yang masih belum dapat set top box jangan khawatir, karena bisa mendaftarkan diri secara mandiri di aplikasi bantuan STB. (Diskominfotik/K-3)

Iklan
Iklan