Iklan
Iklan
Iklan
Barito Kuala

Haul Tokoh Kalsel HA Sulaiman HB Dibanjiri Jemaah

×

Haul Tokoh Kalsel HA Sulaiman HB Dibanjiri Jemaah

Sebarkan artikel ini

Marabahan, KP – Ketokohan H Abdussamad Sulaiman HB rupanya masih dikenang oleh masyarakat kalimantan selatan, khususnya juga warga kabupaten barito kuala.

Pada Haul H Abdussamad Sulaiman HB ke 8 yang di gelar di marabahan, Senin (20/3) di banjiri warga dari berbagai daerah di Kalsel.

Bukan saja masyarakat umum, para pejabat di kalsel dan batola juga turut hadir pada Haul H A Sulaiman HB ke 8.

Pembacaan Tahlil dan surat Yasin turut di bacakan untuk Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB, serta di lanjutkan pembacaan maulid habsy oleh Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf yang cukup merdu dan menyayat hati dengan pembacaan syair-syair sholawat Nabi. Saking banyaknya jemaah yang hadir, aparat gabungan dari kepolisian, TNI, Dishub, satpol PP bahkan warga sekitar komplek pemakaman kubah juga membantu mengarahkan tamu dan warga yang hadir, bahkan areal parkir disiapkan di beberapa titik seperti di halaman lapangan futsal Nipures, sepanjang jalan veteran dekat Makam H Abdusamad Sulaiman HB dari pantauan kalimantan.com bahkan pakir mobil memanjang hingga 1  kilometer.

Mewakili keluarga H Hasnuryadi mengucapkan terimah kasih kepada suluruh masyarakat yang hadir dan minta doa untuk almarhum HA Sulaiman HB. ambutan yang mewakili keluarga oleh Hasnuryadi meminta doa untuk H Sulaiman HB.

” Semoga Abah dan mama mendapat tempat surga disisi Allah SWT,” ungkapnya.

Hasnur biasa di sapa juga menceritakan kisah hidup bapaknya, mulai dari awal usahanya hingga menjadi pengusaha sukses, sehingga dapat memberikan kontribusi untuk memajukan kalimantan selatan.

Hasnur juga menceritakan asal- usul pendirian klub Barito Putra, yang tujuannya untuk menjadi wadah atlit pesepakbola kalsel sehingga bisa memberikan kebanggaan masyakat kalsel dengan memiliki klub Barito Putra.” Sampai sekarang Klub Sepak Bola Barito Putra menjadi kebanggaan masyarakat Kalsel,” pungkasnya. (ag/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Komisi IV DPRD Kalsel Monitoring Penerima Hibah ABPD 2023 di Desa Tatah Mesjid
Iklan