Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Perjuangan Kompol Mohammad Fihim tak Sia-sia
Wisudawan Terbaik Program Doktor Ilmu Hukum

×

Perjuangan Kompol Mohammad Fihim tak Sia-sia<br>Wisudawan Terbaik Program Doktor Ilmu Hukum

Sebarkan artikel ini
WISUDA - Kasubbid Provos Bidang Propam Polda Kalsel, Kompol Mohammad Fihim masuk wisudawan terbaik kedua Program Doktor (S3) Ilmu Hukum Unissula Semarang saat prosesi wisuda periode ke-85 tahun akademik 2022-2023. (ist)

Banjarmasin, KP – Perjuangan Kompol Mohammad Fihim menimba ilmu hukum di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang tak sial-sia.

Perwira menengah polisi dengan pangkat melati satu ini masuk wisudawan terbaik kedua Program Doktor (S3) Ilmu Hukum Unissula Semarang saat prosesi wisuda periode ke-85 tahun akademik 2022-2023.

Anggota Polri yang sekarang menduduki jabatan sebagai Kepala Sub Bidang Provos (Kasubbid Provos) Bidang Propam Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) ini memperoleh indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,93.

“Ya, Alhamdulillah saya bersyukur lulus terbaik kedua. Sebuah perjuangan belajar yang terbayarkan dengan hasil terbaik,” kata Fihim, Senin (20/3).

Untuk mencapai gelar akademik tertinggi itu, Fihim menghasilkan karya ilmiah disertasi berjudul

“Rekonstruksi regulasi kewenangan penyadapan dalam rangka perlindungan hak asasi manusia berbasis nilai keadilan”.

Di hadapan tim penguji yang langsung dipimpin ketua sidang Rektor Unissula Prof Gunarto dan anggota penguji termasuk Dekan Fakultas Hukum Unissula Dr Bambang Tri Bawono, lulusan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri angkatan 2003 ini berhasil mempertahankan argumennya.

M Fihim dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar Doktor Ilmu Hukum dengan nama lengkapnya kini tertulis Kompol Dr H Mohammad Fihim SH MSc.

Menjadi Doktor Ilmu Hukum jebolan Unissula sangatlah bergengsi dengan reputasinya sebagai salah satu Fakultas Hukum terbaik di Indonesia.

Saat ini Fakultas Hukum Unissula memiliki empat program studi yang semuanya terakreditasi A (unggul).

Yakni S1 Ilmu Hukum, S2 Magister Ilmu Hukum, S2 Kenotarisan dan Program Doktor (S3) Ilmu Hukum.

Para lulusannya pun diharapkan mampu menghasilkan pemikir yang membebaskan dari pemikiran ilmu hukum sempit serta mampu menyelesaikan problem-problem hukum yang terjadi di Indonesia dan dunia Internasional.

Setelah bergelar Doktor yang tak banyak bisa diraih anggota Polda Kalsel, Fihim mendorong para kolega untuk terus semangat mengejar mimpi dalam dunia pendidikan akademik selain prestasi di bidang tugas Kepolisian.

Baca Juga:  Putus Mata Rantai Genk Motor, Polsek Utara Patroli Daerah 'Titik Rawan'

“Semoga sebagai insan Bhayangkara kita bisa berguna buat anggota, masyarakat, institusi Polri dan Banua demi mendukung pembangunan daerah dan program nasional pada umumnya,” pungkas Fihim yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Banjar ini. (K-2)

Iklan
Iklan