Putra Balangan Raih Predikat Putra Pariwisata Persahabatan

Paringin, KP – Pada ajang pemilihan putra putri Pariwisata Kalimantan Selatan tahun 2023 yang digelar Dinas Pariwisata Kalsel, perwakilan asal Kabupaten Balangan hanya meraih Predikat Putra Pariwisata Persahabatan tahun 2023.

Dimalam Grand Final Putra-Putri Pariwisata Kalimantan Selatan tahun 2023 yang berlangsung di Swiss Belhotel Borneo Banjarmasin, baru-baru tadi diumumkan terpilih sebagai putra-putri Pariwisata Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2023 berasal dari Kota Banjarmasin dan kabupaten Banjar.

Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi yang ikut menghadiri Grand Final Putra-Putri Pariwisata Kalsel 2023 mengatakan, alhamdulillah putra Balangan bisa mendapatkan Predikat Putra Pariwisata Persahabatan tahun 2023, mereka sudah berusaha dengan maksimal tetapi mungkin belum mendapatkan hasil yang maksimal.

“Mudah-mudahan mereka bisa mendapatkan satu pengalaman berharga dan banyak pelajaran yang bisa diambil diajang pemilihan itu, dari mulai karantina yang sudah dijalani hingga diperlombaannya (dipemilihannya, red),” katanya.

Bunda Sri berharap dengan adanya lomba lomba seperti ini nantinya mereka bisa mempromosikan wisata di Kabupaten Balangan.

Berita Lainnya
1 dari 934

Diketahui, diajang pemilihan Putra-Putri Pariwisata Kalsel 2023, kabupaten Balangan mengirim empat putra-putri terbaiknya, yakni Ahmad Pajar, Ahmad Padillah, Ruwaida Maulaya Fatayan dan Rahmayani.

Dan Ahmad Pajar terpilih mendapatkan Predikat Putra Pariwisata Persahabatan tahun 2023.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengatakan, pemenang Putra Putri Pariwisata Kalsel memiliki tugas penting untuk membantu Pemerintah Provinsi Kalsel memajukan sektor pariwisata di Banua.

Apalagi pada tahun ini, lanjutnya, Pemerintah Provinsi Kalsel mengajukan Geopark Meratus sebagai UNESCO Global Geopark.

“Mereka harus lebih gencar dalam mempromosikan potensi pariwisata di Kalsel khususnya terkait dengan Geopark Meratus. Karena Geopark Meratus diusulkan menjadi Geopark tingkat internasional yang diakui oleh UNESCO,” imbuhnya.

Bagi putra-putri yang belum berhasil terpilih terus berusaha dan tetap menjadi duta pariwisata didaerahnya. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya