Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Utara

Ratusan Peserta Ikuti Pawai Taaruf MTQ ke 49

×

Ratusan Peserta Ikuti Pawai Taaruf MTQ ke 49

Sebarkan artikel ini

Amuntai, KP –  Ratusan peserta Musabaqah Tilawil Quran (MTQ) ke 49 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ikuti Pawai Taaruf.

Pawai Taaruf dimulai dari Lapangan Pahlawan Amuntai, selain diikuti khafilah, pelatih, pelajar juga Aparatur Sipil (ASN) se HSU dalam rangka memeriahkan MTQ ke 49.

Sambil mengelilingi sekitaran kota Amuntai, Pawai Ta’aruf berlangsung meriah, dengan diiringi Sholawat, Hadrah, Drumband dan keunikan lainnya yang di tampilkan dari peserta se Kabupaten HSU.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda HSU H Adi Lesmana mewakili Pemkab HSU  menyampaikan dukungan penuh atas terlaksananya MTQ pada tahun 2023 tingkat Kabupaten HSU yang dilaksanakan di Kecamatan Amuntai Tengah.

“Semoga dengan dilaksanakannya MTQ ini dapat mengembangkan syiar Agama Islam di daerah kita”, ungkapnya.

Diharapkan juga kepada masyarakat HSU untuk ikut hadir melihat pelaksaan MTQ ini mendengarkan lantunan-lantunan Al Qur’an yang di bacakan oleh Khafilah nantinya

Sementara itu, Ketua LPTQ HSU H. Husairi Abdi mengatakan pelaksanaan Pawai Ta’aruf ini merupakan bagian dari MTQ tahun 2023 yang dilaksanakan dari tanggal 10 sampai dengan 13 Maret 2023.

“Alhamdulillah seluruh khafilah memehuni apa yang kita harapkan dalam kepesertaannya mengikuti MTQ ke 49 ini,” katanya.

Dengan adanya MTQ merupakan suatu moment untuk memicu masyarakat kita untuk mendorong anak-anak untuk rajin membaca Al Qur’an sehingga dapat memberikan pemahaman kandungan al Qur’an nantinya akan membuat hidup kita ini akan lebih damai dan tentram selalu diberkahi oleh Allah SWT, lanjut Husairi.

Husairi berharap MTQ tahun ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan para Qori qoriah yang akan dikirimkan nantinya di tingkat Provinsi yang dilaksanakan pada bulan Mei di Banjarbaru. (nov/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Plt Bupati HSU Hadiri Rakorwil Apkasi Kalsel
Iklan