Iklan
Iklan
Iklan
KALTENGPalangka Raya

Rumah Sakit Advent Palangka Raya Diresmikan

×

Rumah Sakit Advent Palangka Raya Diresmikan

Sebarkan artikel ini
( atas)Asisten II Sekda Kota, Drs. Alfadus menyampaikan sambutan Walikota Palangka Raya. ( bawah), pengguntingan pita pembukaan Gedung RSAP

Palangka Raya, KP – Satu lagi pertambahan Rumah Sakit di kota cantik Palangka Raya hari ini Senin (20/03/2023) di resmikan, yaitu Rumah Sakit Advent Palangka Raya yang beralamat di jalan Diponegoro.


Ketua Yayasan Pengurus Yayasan Rumah Sakit Bandung, Dr. Roy D. Sarumpaet, Dr. Sp.THT- KL, MMRS selaku Ketua Panitia pembangunan Rumah Sakit Advent Palangka Raya dalam sambutannya bahwa pembangunan Rumah Sakit Advent Palangka Raya adalah merupakan perjuangan yang cukup panjang, yang dimulai dengan pencanangan ya dalam sebuah rapat akhir tahun dari Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) di Jakarta tahun 2014.

Android


Proses perencanaan terus dilanjutkan dengan pembentukan Panitia Pembangunan RS Advent Palangka Raya oleh Yayasan Rumah Sakit Bandung ( YRSAB) yang pada waktu itu dibawah kepemimpinan Bapak Thomas Trisno, yang dilanjutkan dengan aktivitas pengumpulan dana, penunjukan Arsitek dan Kontraktor oleh Bapak Burken Sihotang, sehingga peletakan batu pertama pada tanggal 20 Agustus 2018 yang akhirnya dapat selesai dengan baik yang diresmikan pada hari ini, katanya.


Dr. Roy D Sarumpaet juga menyampaikan bahwa Sumber Daya Manusianya untuk pelayanan kesehatan adalah tenaga Profesional yang berasal dari kota Palangka Raya ini sendiri selain dari RSA Bandung, RSA Bandar Lampung dan RSA Medan, sebagaimana isi dari Tema yang telah dipilih yaitu “Bersama Tuhan Mewujudkan Masyarakat yang Sehat dan Sejahtera” seraya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang turut terlibat dalam berbagai pembangunan RSAP ini.


Sementara Pdt. Sugiharto Sitorus, M.Min, Ketua Gereja GMAHK UIKB sebagai Ketua Pembina Yayasan RS. Advent Palangka Raya dalam sambutannya merasa bersyukur dan terimakasih kepada pemerintah kota Palangka Raya yang telah memberi kepercayaan kepada Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh yang turut berpartisipasi melayani masyarakat melalui pelayanan kesehatan, dan dengan melibatkan Tuhan.


Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada kontraktor perencana PT. Rekayasa Perkasa Konsultan dan kepada PT. Mukti Adhi Sejahtera sebagai kontraktor pembangunan fisik Rumah Sakit ini hingga selesai dengan baik, serta mengucapkan Selamat Datang didunia pelayanan kesehatan untuk Rumah Sakit Advent Palangka Raya kepada Dr. Raymond AS, dr. Konsultan Traumatik IKABI yang akan menjadi Direktur RS. Advent Palangka Raya.
Sedangkan Walikota Palangka Raya, Fairis Nafarin, SE dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten II Sekda kota, Drs. Alfadus mengapresiasi kegiatan peresmian Gedung Rumah Sakit Advent yang oleh kerja kerasnya mau berinvestasi di kota Palangka Raya, selain berharap rekrutmen tenaga kesehatan, baik perawat maupun para dokternya agar bisa direkrut dari dalam maupun luar daerah sesuai dengan profesi masing- masing.


Selaku Walikota Palangka Raya, dia berharap masyarakat Kota Palangka Raya dapat memanfaatkan fasilitas Kesehatan yang tersedia. Oleh karena itu, Rumah Sakit Advent yang baru saja diresmikan untuk mengembangkan sarana dan prasarana penunjang pelayanan Kesehatan.


Sesuai UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 pasal 28 H ayat (1) bahwa setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan bathin, serta berhak memperoleh layanan Kesehatan dan negara wajib untuk menyediakannya.


Acara Peresmian Gedung Rumah Sakit Advent Palangka Raya didahului dengan Ibadah Bersama di Gedung Gereja Advent yang berdampingan dengan Gedung RSAPR yang diresmikan dan diakhiri dengan acara makan siang bersama. (Yld/KPO-1))

Iklan
Iklan