Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Selatan

Bupati HSS Kunjungi Walikota Palangkaraya

×

Bupati HSS Kunjungi Walikota Palangkaraya

Sebarkan artikel ini
SILATURAHMI - Bupati HSS Achmad Fikry dan Walikota Palangkaraya saling bertukar cenderamata. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry bersama isterinya Isnaniah, melakukan kunjungan ke Kota Palangkaraya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (26/5/2023) lalu.

Walikota Palangkaraya Fairid Nafarin dan isteri Avina, menyambut kunjungan tersebut di Aula Rumah Jabatan Walikota Palangkaraya, Jalan Diponegoro, Langkai, Kecamatan Pahandut.

Bupati HSS Achmad Fikry menuturkan, kunjungan tersebut tidak sekadar mempererat silaturrahmi. Namun juga ada kerjasama pembangunan, yang dituangkan dalam kesepakatan bersama. 

“Semoga melalui kerjasama ini dapat menjadi sarana kita, dalam rangka meningkatkan kualitas pembangunan di daerah kita,” ucap Achmad Fikry.

Bupati Achmad Fikry mengatakan, selama ini berbagai hasil komoditas hasil pertanian dari Kabupaten HSS dikirim ke Palangkaraya seperti cabai, semangka dan hasil hortikultura lainnya.

“Mungkin dari kerja sama ini nantinya, bisa melindungi warga kami yang berjualan di Palangkaraya,”  ujarnya.

Pada pertemuan itu, Bupati Achmad Fikry mengajak Walikota Palangkaraya berkunjung ke Kabupaten HSS, menikmati wisata yang ada di Loksado, terutama menyaksikan Festival Loksado pada Juli mendatang.

Walikota Palangkaraya Fairid Nafarin mengaku senang, mendapatkan kunjungan dari Bupati HSS dan rombongan.

“Nanti pasti kami juga akan berkunjung ke HSS, apalagi isteri saya masih keluarga dekat dengan pak Bupati jadi kami tak bisa menolak ajakan ini,” ujarnya.

Terkait kerjasama antar daerah, Walikota Palangkaraya berharap hasil komoditas dari HSS terus bisa dikirim ke Palangkaraya, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang saat ini hampir berjumlah 350 ribu jiwa.

Kunjungan tersebut turut diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Muhammad Noor, dan sejumlah kepala OPD. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  DPRD Dukung Balangan Pasang E-TLE
Iklan