Dedikasi Empat Dekade Anang Painting

Banjarbaru, KP- Pelukis Kota Banjarbaru Muslim Anang Abdullah menggelar pameran lukisan tunggal di Mess L Banjarbaru mulai Rabu (10/5) hingga Senin (14/5/23) mendatang.

Persembahan pameran Lukisan Tunggal ini merupakan wujud cinta Muslim Anang Abdullah pada Hari Jadi ke-24 Kota Banjarbaru.

Setidaknya ada 40 lukisan yang sudah dipilih oleh kurator, Badri yang kemudian dipamerkan ruang utama Mess L Banjarbaru.

Menampilkan lukisan dengan berbagai tema andalan Muslim.

“Pameran merupakan sebuah tanggungjawab seniman lukis, untuk menampilkan karya, guna masyarakat luas bisa mengapresiasi dan menambah wawasan bagi generasi muda,” kata pria yang kerap disapa Anang Painting ini.

Anang mengapresiasi, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru atas dukungan karya-karya seni dan seniman di Kota Banjarbaru.

Ia mengharapkan Kota Banjarbaru menjadi barometer seni di Kalimantan Selatan, terutama di bidang seni rupa.

Sedangkan Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin juga diminta untuk ikut menggoreskan kuas dan cat lukis di atas kanvas sebagai tanda dibukanya secara resmi pameran lukisan ini.

Berita Lainnya
1 dari 3,072

Aditya menggoreskan kuas dan cat lukisnya membentuk angka 24, usia Kota Banjarbaru saat ini.

“Konsepnya nanti gampang, bentuk apapun goresannya kita bisa membuat sebuah seni, bisa saja kita buat dengan tema hari jadi,” ungkapnya.

Ia sangat mengapresiasi pameran lukisan tunggal yang dilaksanakan Anang Painting.

Sangat layak dipamerkan dan bisa menjadi andalan di Kota Banjarbaru.

Hal ini kata Aditya terlihat dari hasil lukisannya yang sangat terlihat jelas mengekspresikan diri dalam lukisan tersebut.

“Lukisan beliau memiliki ciri khas tertentu, dari pemilihan warna dan lainnya ada kekhususan dari beliau,” tambahnya.

Dengan adanya pameran, Aditya berharap kepada seluruh penggiat seni di Banjarbaru mampu dan bisa melaksanakan pameran tunggal seperti ini.

Apalagi Pemko Banjarbaru sangat mendukung penuh dengan kegiatan seni yang dilaksanakan di Kota Banjarbaru

“Mudah-mudahan Banjarbaru bisa menjadi barometer seni di Kalsel, serta menjadi inspirasi bagi pegiat dan pencinta seni serta generasi muda yang ingin terjun di dunia seni,” harapnya. (dev/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya