Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Petenis ‘Urang’ Banjarmasin, Rifqi Fitriadi Taklukkan Wakil Thailand di MedcoEnergi M25K seri IV

×

Petenis ‘Urang’ Banjarmasin, Rifqi Fitriadi Taklukkan Wakil Thailand di MedcoEnergi M25K seri IV

Sebarkan artikel ini
Petenis putra Indonesia Muhammad Rifqi Fitriadi beraksi dalam babak pertama MedcoEnergi M25K seri IV di lapangan Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (31/5/2023). (kalimantanpost.com/Antara)

JAKARTA, kalimantanpost.com- Petenis Urang Banjarmasin, Rifqi Fitriadi melenggang ke babak kedua sektor tunggal turnamen MedcoEnergi M25K seri IV yang digelar di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (31/5/2023).

Rofqi yang meraih medali emas SEA Games Kamboja 2023 lalu, melenggang ke babak kedua usai mengalahkan wakil Thailand Pruchya Isaro 6-4, 6-1.

Rifqi yang lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan 23 Januari 1999. di babak kedua, hari ini, Kamis, 1 Juni, dana merupakan finalis seri pertama dan semifinalis seri ketiga dalam ajang ITF Series tersebut akan ditantang oleh petenis Korea Selatan Lee Duckhee.

Selain Rifqi, ada wakil Indonesia lainnya melaju ke babak kedua Tegar Satrio Wibowo yang mengalahkan rekan senegaranya Nathan Barki serta Justin Barki menundukan Anthony Susanto dua set langsung 6-0, 6-2.

Namun, langkah tiga petenis tunggal Indonesia itu tidak mampu diikuti oleh dua petenis Indonesia lainnya. David Agung Susanto dipaksa takluk dua set langsung oleh petenis Turki Yenki Erel. Kakak dari Anthony Susanto tersebut menyerah 1-6, 4-6 di tangan juara seri ketiga tersebut.

Gagal melaju ke babak kedua juga dialami Gunawan Trismuwantara saat bersua petenis Selandia Baru, Corban Crowther, lewat pertarungan tiga set 6-1, 3-6, 6-1.

Sementara di sektor ganda, Indonesia berhasil menambahkan sejumlah wakilnya di babak kedua. Kegagalan di nomor tunggal berhasil ditebus David Agung/Anthony Susanto saat menghadapi pasangan Corban Crowther melalui laga rubber set.

Takluk 3-6 di laga pertamanya, mampu direspons pasangan tuan dengan merebut dua set berikutnya dengan skor 6-3 dan supertiebreak 10-5.

Pada pertandingan selanjutnya, David Agung/Anthony Susanto bakal bentrok dengan sesama wakil Indonesia lainnya Christhoper Rungkat/Nathan Barki untuk memperebutkan tiket ke semifinal. (Mau/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  DKI Jakarta Juara POMNAS XVIII 2023
Iklan