Iklan
Iklan
Iklan
KALTENGPalangka Raya

Disbudpar Kalteng Gelar Audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara 2023

×

Disbudpar Kalteng Gelar Audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara 2023

Sebarkan artikel ini
Kepala Disbudpar Kalteng Adiah Chandra Sari. (kalimantanpost.com/Darity)

PALANGKA RAYA, kalimantanpost.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN) 2023.

Kepala Disbudpar Kalteng Adiah Chandra Sari saat membuka audisi di Palangka Raya, Kamis (15/6/2023) mengatakan, paduan suara GBN merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun berdasarkan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Tujuannya sebagai wadah menyalurkan bakat dan potensi di bidang seni suara bagi pelajar dan mahasiswa.

“Kegiatan Gita Bahana Nusantara mampu menyatukan perbedaan-perbedaan serta memadukan sebuah keharmonisan di kalangan generasi muda khususnya pelajar dan mahasiswa,” katanya.

Adiah menambahkan, kegiatan GBN telah dilaksanakan sejak tahun 2003 untuk mendorong generasi muda agar selalu meningkatkan prestasi dan potensi diri agar menjadi individu kreatif dan memiliki jati diri yang kuat dalam peran membangun Bangsa dan Negara.

Peserta yang lolos seleksi nantinya akan mewakili Provinsi Kalteng untuk bergabung dalam Tim Paduan Suara Gita Bahana Nusantara yang akan tampil bersama dengan peserta lainnya dari seluruh Provinsi se-Indonesia.

“Kegiatan bersama itu dalam rangkaian peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Jakarta dengan tampil bernyanyi pada saat Pidato Kenegaraan Presiden RI di Gedung DPR/MPR RI dan pada peringatan Detik-Detik Proklamasi Republik Indonesia di Istana Merdeka,” sebutnya

Sementara itu, Kepala Bidang Kesenian Tradisi dan Warisan Budaya Disbudpar Kalteng Sussy Asty menyatakan audisi ini bertujuan untuk menjalin kesatuan dan persatuan di kalangan generasi muda.

Dan lebih penting guna membangun karakter bangsa agar mempunyai semangat patriotisme, nasionalisme, dan persatuan serta saling menghargai dan meningkatkan rasa kebangsaan di kalangan generasi muda.

“Selain itu audisi ini juga untuk menjaring bakat di kalangan generasi muda khususnya seni suara, serta membentuk Tim Paduan Suara yang handal,” tandasnya.

Baca Juga:  Permudah Beri Ijin Pemanfaatan Kayu

Hadir pada acara tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan Kalteng, perwakilan Perangkat Daerah Kalteng, Kepala Disbudpar Kabupaten/Kota, serta Kepala Sekolah SMKN se-kota Palangka Raya. (Drt/KPO-3)

Iklan
Iklan