Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Gedung Baru Diresmikan pada Harjad Kota Banjarmasin

×

Gedung Baru Diresmikan pada Harjad Kota Banjarmasin

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Pembangunan gedung baru DPRD Kota Banjarmasin dipastikan rampung sebelum peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin pada September 2023 mendatang.

“Insya Allah, Juli selesai sehingga dapat diresmikan pada peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali kepada KP, Senin (5/6/2023), di Banjarmasin.

Matnor Ali menjelaskan, proyek ini dikerjakan dengan sistem multiyears menelan dana sebesar Rp40 miliar yang dianggarkan pada APBD 2022 dan 2023.

“Gedung ini dibangun tiga lantai, dimana lantai satu untuk basement atau lahan parkir, lantai dua untuk ruang komisi dan anggota, sedangkan lantai ketiga diperuntukan bagi ruang rapat dan pimpinan,” jelas politisi Partai Golkar.

Kemudian, pada penambahan pembangunan gedung baru DPRD Banjarmasin juga disediakan mushola dan ruang press room untuk wartawan.

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, Hj Hilyah Aulia mengatakan, pembangunan gedung baru DPRD Kota Banjarmasin ditarget rampung Juli 2023 ini.

“Hal ini sudah dipastikan dengan kontraktor pelaksana,” kata Hilyah Aulia, yang sebelumnya mengadakan pertemuan dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan kontraktor pelaksana proyek.

Hal ini dikarenakan proyek penambahan gedung baru DPRD Kota Banjarmasin ini langsung ditangani Dinas PUPR, yang memanfaatkan lahan disamping gedung lama.

Gedung baru ini mengusung konsep Rumah adat Banjar Bubungan Tinggi Sabarataan didesain berlantai tiga tingkat ini akan menjadi wadah bagi masyarakat dalam menyalurkan aspirasi. (nid/K-7)
 

Iklan
Baca Juga:  Robusta Jaro dan Aranio Hadir di Festival Kopi
Iklan