Iklan
Iklan
Iklan
KALTENGKuala Kapuas

Legislator Apresiasi Bantuan Mobil Damkar Untuk Kapuas Tengah

×

Legislator Apresiasi Bantuan Mobil Damkar Untuk Kapuas Tengah

Sebarkan artikel ini
Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Damkar Kapuas, Jendrawan, menyerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran kepada Camat Kapuas Tengah, melalui Kasi PMD Syaiful Bahri, belum lama ini. (ist)

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Didi Hartoyo, mengapresiasi pemerintah daerah setempat, telah menyerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran kepada Kecamatan Kapuas Tengah.

“Kita apresiasi pemerintah melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Sastpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas, telah memberikan satu unit mobil pemadam kebakaran ini,” kata Didi Hartoyo,di Kuala Kapuas, kemarin.

Menurut legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, keberadaan mobil pemadam kebakaran sangat diharapkan dan sangat membantu masyarakat di daerah setempat, dalam menghadapi terutama kebakaran pemukiman.

“Kecamatan Kapuas Tengah, sering terjadi kebakaran pemukiman pasti belasan hingga puluhan rumah ludes, akibat tidak adanya peralatan pemadam kebakaran yang memadai. Dengan adanya mobil pemadam kebakaran ini, diharapkan dapat membantu mengatasi kebakaran terjadi,” harapnya.

Deangan adanya mobil pemadam kebakaran ini, wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas III meliputi Kecamatan Kapuas Tengah, Timpah, Kapuas Hulu, Mandau Talawang dan Pasak Talawang ini, juga mengaharapkan, agar para petugas pemadam kebakaran dapat diberikan pelatihan.

“Terutama penggunaan peralatan yang ada, dalam hal menggunakan bagaimana cara mengani upaya memadamkan api, baik kebakaran pemukiman maupun kebakaran hutan dan lahan,” pintanya.

Ditambahkannya, dengan telah diberikannya satu unit mobil pemadam kebakaran ini, diharapkan dapat menjaga dan merawat mobil tersebut dengan baik, sehingga penggunaannya bisa berjalan dengan lancar.

Sebelumnya, Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Syahripin melepas rombongan Bidang Damkar Kapuas untuk mengantarkan satu unit mobil pemadam kebakaran ke Kecamatan Kapuas Tengah yang diterima oleh Camat Kapuas Tengah melalui Kasi PMD Syaiful Bahri.

Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Damkar Kapuas, Jendrawan mengatakan, kehadiran sarana mobil pemadam kebakaran ini tentunya akan sangat membantu dalam pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran.

Baca Juga:  Tim Pansus DPRD Kapuas Belum Dapat Kesimpulan Hasil Rapat Dengan TAPD

“Mobil ini nantinya akan disiagakan di kantor Kecamatan Kapuas Tengah untuk menunjang kelancaran tugas pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran,” kata Jendrawan.

Setelah penyerahan mobil pemadam kebakaran ini, dilanjutkan dengan pengenalan peralatan pemadam kebakaran.

“Serta dilakukan pelatihan pengoperasian kepada personil yang sudah di tunjuk oleh pihak kecamatan,” demikian Jendrawan. (Iw)

Iklan
Iklan