Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Polda Kalsel Musnahkan 35 Kg Sabu Jaringan Internasional

×

Polda Kalsel Musnahkan 35 Kg Sabu Jaringan Internasional

Sebarkan artikel ini
IMG 20230614 141926

BANJARMASIN – Polda Kalimantan Selatan gagalkan peredaran sabu dan barang bukti dimusnakan barang bukti Rabu (14/6/2023).

Kegiatan dipimpin Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, dihadiri oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Ketua DPRD.

Iklan

Kapolda Kalsel mengungkapkan, untuk barang bukti yang dimusnahkan kali ini merupakan hasil pengungkapan kasus jaringan lintas internasional, yang merupakan hasil penyelidikan selama tiga bulan.

“Ada sebanyak 74 paket sabu dengan berat 35,18 Kg, yang dimusnahkan kali ini,” ujar Kapolda, kepada awak media.

Andi Rian membeberkan, untuk modus yang digunakan dalam peredaran kali ini hampir terbilang sama dengan yang sebelumnya, hanya saja dengan rute yang baru.

“Kalau sebelumnya masuk dari perbatasan Malaysia, namun kali ini pelaku menggunakan jalur dari Sumatera, kemudian masuk ke Jawa, kemudian ke Kalsel,” beber Andi Rian.

Lebih lanjut, Kapolda menuturkan, dalam pengungkapan kali ini petugas mengamankan dua orang pelaku yaitu M Risky Saputra (26), warga Jalan Kelayan Dalam, Gang Setia Budi, Kelurahan Kelayan Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, dan Moh Zainuri (34), warga Bojonegoro, Jawa Timur, yang berdomisili di Jalan Melati Indah Simpang Limau, Jalur II, Kelurahan Sei Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur.

“Keduanya diamankan di Kota Banjarmasin. Saat ini tim juga masih berusaha melakukan pengungkapan yang di Jawa Timur, mudah-mudahan bisa terungkap,” tutur Kapolda.

Ia juga mengucapkan, dengan pengungkapan kali ini pihaknya berhasil memyelamatkan sebangak 350 ribu jiwa dari bahaya markoba.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengucapkan, terimakasih dan juga mengapresiasi atas keberhasilan Ditresnarkoba Polda Kalsel, yang telah berhasil menggagalkan peredaran barang haram tersebut.

“Karena ini sangat besar dampaknya bagi masyarakat kita, apabila sampai tersebar,” ucap pria yang kerap disapa Paman Birin itu.

Baca Juga :  Belum Ada Kepastian Kelanjutan Proyek di Kalsel

“Karena ini adalah musuh yang nyata saat ini bagi seluruh masyarakat banua dan juga seluruh dunia,” lanjutnya.

Paman Birin juga mengimbau, kepada seluruh pihak agar bisa bekerja sama, baik masyarakat, kepolisian, pemerintah, untuk memberantas peredaran narkoba ini.

“Karena kalau tidak dengan bekerja sama, permasalahan ini tidak akan pernah habis,” ucapnya. (KPO 2)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan