Mahasiswa Fakultas Kedokteran ULM Raih Empat Gelar Juara di RMO 2023 di UNS Solo

BANJARBARU, Kalimantanpost.com – Prestasi membanggakan ditoreh Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (ULM), berhasil meraih empat gelar juara pada ajang Regional Medical Olympiad (RMO) 2023 yang digelar di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo,11 hingga 13 Agustus lalu.

“Arbor Vitae (AV) dari Fakultas Kedokteran ULM mengirimkan lima tim delegasi dan berhasil juara di cabang cardiorespirasi, digestif, uroreproduksi, dan infectious disease,” kata Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FK ULM Fauzie Rahman di Banjarbaru, Selasa (15/8/2023).

Di bidang Kardiorespirasi (jantung dan pernafasan) berhasil meraih juara pertama atas nama M Fathan Kamil Taqiyuddin dan Ronald Christian Madika.

Selanjutnya didang Digestif (pencernaan) menempati peringkat kedua melalui Devina Yulie Fatria dan Jonathan Davin Anggara.

Lalu juara ketiga bidang Genitourinary atas nama Nurul Asmi Mashuri dan Siti Feritasia Amellia serta juara ketiga bidang infectious disease (penyakit infeksi) diraih Raudha Rizkiafillah dan Salwa Sabrina.

Fauzie mengatakan keberhasilan itu tidak lepas dari pembinaan yang dilakukan oleh Tim Dosen Program Studi Kedokteran Program Sarjana melalui Organisasi Kemahasiswaan Arbor Vitae (AV) yang dimotori dr. Alfi Yasmina, M.Kes., PhD, selaku Pembina AV.

Berita Lainnya
1 dari 3,085

Dia berharap keberhasilan tahun ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi di tahun berikutnya dengan tetap menerapkan pembinaan yang terstruktur dan sistematis.

“Keberhasilan ULM dalam RMO 2023 telah membuktikan semangat belajar dan dedikasi para mahasiswa dapat menghasilkan prestasi yang gemilang,” katanya.

Fauzie menyebut dukungan universitas dan dorongan dari organisasi mahasiswa seperti Arbor Vitae, masa depan tenaga medis di Indonesia Indonesia tampak semakin cerah dan berprestasi.

Perhelatan RMO tak hanya mempertemukan bakat-bakat muda di bidang kedokteran, tetapi juga ajang pembuktian kualitas pendidikan di perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Ketua Arbor Vitae FK ULM Gastin Gabriel J mengaku sangat bangga atas pencapaian tim-tim AV di RMO 2023.

Dia berharap dengan pencapaian ini dukungan dan perhatian dari universitas semakin kuat baik dari segi pendanaan maupun fasilitas guna mendorong mahasiswa untuk meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depan. (Ant/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya