Film Sri Asih Raih Penghargaan di Fantastic Fest 2023 di Texas AS

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Film pahlawan super dari Indonesia “Sri Asih” berhasil meraih penghargaan Next Wave Features di festival film Fantastic Fest 2023 yang berlangsung pada 21-28 September di Austin, Texas, Amerika Serikat.

“Senang sekali rasanya film ‘Sri Asih’ mendapat apresiasi tinggi dari audiens internasional dan dari festival internasional bergengsi seperti Fantastic Fest. Tentu menang di program Next Wave Features Fantastic Fest ini menjadi kehormatan bagi saya dan seluruh kru dan pemain ‘Sri Asih’,” kata sutradara film “Sri Asih” Upi melalui pernyataan yang diterima di Jakarta, Kamis (28/9/2023).

Penghargaan untuk “Sri Asih”, menurut Upi, dapat menjadi pemantik semangat untuk terus berkarya dan menghasilkan cerita baru.

“Ini menandakan ‘Sri Asih’ memang memiliki kualitas yang tidak diragukan. Penghargaan ini sekaligus memberikan kami semangat lagi untuk melahirkan karya-karya berikutnya di BCU,” kata Joko Anwar selaku produser dan ko-penulis film “Sri Asih”.

Tahun ini, Fantastic Fest menerima film-film terbaik dari seluruh dunia sehingga menjadi tantangan bagi tim program dan juri dalam mengkurasi dan menilai seluruh film.

Film “Sri Asih” berkisah tentang Alana, seorang anak yatim piatu yang diadopsi dan mulai membangun kariernya sebagai petarung profesional MMA.

Kehebatan Alana menarik perhatian Mateo Adinegara, putra tunggal dari seorang pebisnis kaya yang tertantang untuk melawan Alana yang tidak pernah kalah. Namun, ketika dikalahkan Alana, Mateo menjadi emosi dan langsung menyerang klub Alana.

Alana dan keluarganya pun harus menghadapi keluarga Adinegara yang sering berbuat culas karena berkomplot dengan polisi korup.

Seiring berjalannya waktu, Alana mengetahui bahwa dia adalah titisan dari Dewi Asih, sang Dewi Keadilan yang memilih Alana untuk menjadi perwakilannya di bumi dalam memerangi kejahatan. (Ant/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya