Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITAKotabaru

Manager Area Lion Grup Banjarmasin Kunjungan Ke Pemkab Kotabaru

×

Manager Area Lion Grup Banjarmasin Kunjungan Ke Pemkab Kotabaru

Sebarkan artikel ini
KP/Ist

Kotabaru, KP – 21/9, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus, bersama Kepala Dinas Perhubungan Kotabaru, Khairian Ansari menerima kunjungan Manajer Area Lion Air Group Wilayah Banjarmasin terkait pengembangan rute transportasi udara, bandara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru, di ruang kerja Bupati Kotabaru.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Kotabaru meminta dukungan konektivitas transportasi udara dapat berkembang kembali kepada pihak Lion Air, sekaligus menindaklanjuti arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dimana Pemerintah Daerah diminta melakukan langkah-langkah diantaranya, agar Pemerintah Daerah ikut serta menstabilkan harga tiket, mendukung dan mendorong partisipasi semua komponen masyarakat untuk menggunakan transportasi udara serta meminta forkopimda, dan swasta berkomitmen untuk melaksanakan perjalanan dinas, bisnis, wisata dan usaha lainnya dengan mengutamakan penggunaan transportasi udara.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kotabaru Khairian Anshari, S. STP,M. Si menjelaskan kedatangan Manajer Area Lion Air Group Banjarmasin ke Kotabaru terkait dengan pengembangan rute transportasi udara dan bagaimana berkomitmen bersama dalam menstabilkan penerbangan dengan harga tiket yang masih MAHAL.

“Dari pertemuan ini insyaallah ada solusi yang menguntungkan operator dan Pemerintah Daerah. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini penerbangan kita bisa lancar kembali dengan rute Kotabaru-Banjarmasin, Banjarmasin-Kotabaru, Kotabaru-Makasar, Makasar-Kotabaru, dan tak kalah pentingnya kita berupaya bagaimana harga tiket bisa turun, sehingga semakin banyak masyarakat yang punya kesempatan untuk menggunakan transportasi udara,” Jelas Khairian.

Sementara, Manajer Area Lion Air Group Banjarmasin, Agung Purnama, mengungkapkan, dimana nanti kami akan berkoordinasi dengan kantor pusat terkait akan dibuka kembali rute Kotabaru-Makasar, Makasar-Kotabaru.

“Akan membuka kembali rute Kotabaru-Makasar, Makasar-Kotabaru dan kami akan berkoordinasi dengan kantor pusat terkait akan dibukanya kembali rute Kotabaru-Makasar, Makasar-Kotabaru yang kemungkinan di Bulan Oktober, selain itu juga mensuport kegiatan Pariwisata Kotabaru.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, TNI-Polri di HST Bagi Masker Ke Masyarakat

Selain itu, bupati Kotabaru juga akan mengumpulkan Stakeholder terkait pengguna penerbangan apa saja yang diperlukan mereka dan apa saja di perlukan kami, nanti kita akan kombine sampai mencapai titik temu, sehingga akan menjadi mutualisme antara kami dan Stakeholder yang ada disini”, Katanya.

Dari pertemuan tersebut, Pemkab Kotabaru harapkan Konektivitas transportasi udara antara Kabupaten Kotabaru dengan Daerah lain di sekitarnya tetap terjaga. (and/K-6)

Iklan
Iklan