Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Orangtua Diminta Larang Anak Keluar Malam

×

Orangtua Diminta Larang Anak Keluar Malam

Sebarkan artikel ini
BERI KETERANGAN - Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol M Taufiq Qurrahman memberikan keterangan kepada wartawan terkait hasil Operasi Zebra Intan 2023.(KP/Yuli)

Hal ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi kegiatan negatif yang mereka lakukan pada malam hari.

BANJARMASIN, KP – Para orang tua di Kota Banjarmasin diimbau untuk melarang anaknya untuk keluar rumah di atas jam 10 malam.

Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol M Taufiq Qurrahman mengatakan, hal ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi kegiatan negatif yang mereka lakukan pada malam hari.

“Terutama di jam-jam yang rawan, seperti di jam 10 sampai jam 1 dinihari. Kalau bisa tidak usah berkeliaran, kecuali ada kegiatan yang penting,” ujarnya saat dikonfirmasi terkait hasil Operasi Zebra Intan 2023, Senin (18/9) sore.

Kompol Taufiq Qurrahman mengungkapkan, selama Operasi Zebra Intan 2023 dilaksanakan, kasus yang paling menonjol adalah pelanggaran penggunaan knalpot brong yang dilakukan para remaja.

“Setiap malam minggu melakukan giat antisipasi knalpot brong tebaik itu secara teguran, maupun penilangan secara manual,” ungkap Kasat Lantas.

Selama operasi, lanjutnya, ada 2 kasus kecelakaan yang terjadi.

“Alhamdulillah tidak ada korban meninggal dunia,” jelasnya.

Operasi Zebra Intan 2023 yang digelar Satlantas Polresta Banjarmasin dari tanggal 9 September sampai 17 September Tahun 2023 berhasil menjaring 694 pelanggaran.

Adapun pelanggaran yang diberikan terdiri dari Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Statis sebanyak 24 perkara, ETLE Mobile sebanyak 7 perkara, tilang manual yang berdampak terhadap laka lantas sebanyak 180 perkara dan teguran sebanyak 483 perkara.

Selain memberikan penindakan, petugas juga melaksanakan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) terkait Lalu Lintas (Lantas) sebanyak 1.801 kali, yang terbagi dalam dua bagian, yaitu penerangan dan penyuluhan sebanyak 290 kali kemudian penyebaran dan pemasanan spanduk operasi dan imbauan keselamatan lalu lintas dalam rangka Operasi Zebra sebanyak 1.496 kali.(yul/K-4)

Iklan
Baca Juga:  Datangi Kodim 1007, Polsek Banteng Ucapkan Selamat HUT TNI
Iklan