Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KALTENGPalangka Raya

Peredaran Narkoba Semakin Meluas, Polda Kalteng Bertekad Berantas Jaringan Internasional

×

Peredaran Narkoba Semakin Meluas, Polda Kalteng Bertekad Berantas Jaringan Internasional

Sebarkan artikel ini
Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol. Erlan Munaji.(Kalimantanpost.com/Antara)

PALANGKA RAYA – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah berkomitmen memberantas jaringan narkoba internasional yang selama ini berada di provinsi setempat.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol. Erlan Munaji di Palangka Raya, Kamis (14/9/2023) ini juga akan mencoba mengatakan personel Bareskrim Mabes Polri beberapa waktu lalu bersama Polda setempat berhasil mengungkap peredaran narkoba jaringan internasional di Kabupaten Barito Utara.

“Sejumlah terduga pelaku dalam perkara tersebut termasuk Lian Silas yang merupakan ayah dari bandar narkoba kelas kakap, yakni Fredy Pratama berhasil diringkus. Bahkan sejumlah barang bukti hasil Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Lian Silas di Kabupaten Barito Utara, disita Polda Kalteng,” kata Erlan Munaji.

Perwira berpangkat melati tiga itu juga menegaskan, saat ini peredaran narkoba telah masuk ke seluruh sektor di Kalteng, yakni di sektor perkebunan kelapa sawit dan pertambangan.

Hal tersebut terbukti dengan sejumlah kasus yang berhasil diungkap, narkoba yang dibawa oleh para kurir akan ditujukan ke kawasan perusahaan.

“Ini artinya peredaran narkoba di Kalteng kian meluas. Tidak hanya tertuju pada satu atau dua kota maupun kabupaten saja,” ucapnya.

Maka dari itu, sambung perwira Polri berpangkat melati tiga itu, perlu adanya peran serta masyarakat maupun perusahaan dalam mengintensifkan pencegahan peredaran narkoba.

“Bisa dengan berkolaborasi bersama Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalteng untuk melakukan tes urine kepada karyawan, maupun melakukan penyuluhan. Mari kita selamatkan Bumi Tambun Bungai dari dampak buruk narkoba,” demikian Kabid Humas Polda Kalteng.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, Ditresnarkoba Polda Kalteng tidak pernah memberi ampun para pelaku pemilik narkoba jenis sabu-sabu dan lain sebagainya. Bahkan pasal yang disematkan ke para pelaku dengan pasal yang hukumannya tinggi, hal itu dilakukan dengan tujuan agar para pelaku tersebut jera dan tidak akan mengulangi perbuatan tersebut. (Ant/KPO-3)

Baca Juga:  Warga Kembali Diingatkan Patuhi Protokol Kesehatan

Iklan
Iklan