Persis Tanpa Tiga Pilar, Persija Optimis Raih Tiga Poin

SOLO, Kalimantanpost.com – Tim tamu Persija Jakarta optimis tingga meraih angka penuh melawan tuan rumah Persis Solo dalam lanjutan pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/9/2023) pukul 19.00 WIB.

Secara perlahan performa Macan Kemayoran membaik terutama dalam agenda tandang setelah meraup tiga angka saat bertamu ke Persik Kediri 2-1, 17 September 2023 lalu.

Meski dua laga kandang terakhir gagal dikemas dengan tiga angka, namun prosesnya sudah berjalan dengan baik. Salah satunya tergambar di laga kandang saat menjamu Bali United FC 1-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (17/9).

“Sama dengan minggu-minggu lainnya, kami melakukan program kami seperti biasanya. Latihan tanpa bola, dengan bola, dan yang terpenting kami melakukan penyelesaian akhir. Seperti yang diketahui, kami mempunyai banyak peluang pada laga sebelumnya dan kami gagal memanfaatkannya. Jadi ini yang saya inginkan diperbaiki untuk tim asuhan saya,” ujar Thomas Doll dikutif dari laman Liga Indonesia Baru, Sabtu (30/9/2023).

Kini, harapan itu permainan cantik kembali membumbung saat bertemu Persis Solo nanti. Meski mampu meraih dua kemenangan beruntun, Laskar Sambernyawa dikabarkan minus beberapa andalannya karena beberapa alasan.

Diego Bardanca dan Moussa Sidibe absen karena akumulasi kartu, sedangkan Fernando Rodriguez masih berada di Spanyol.

“Saya sudah lama tidak bertemu dengan semuanya di sini. Namun saya memiliki keinginan merebut tiga poin dari sini, karena saya bermain untuk Persija. Saya akan mencoba bermain sebaik mungkin untuk mewujudkannya,” ujar Ryo Matsumura.

Berita Lainnya
1 dari 1,771

Sementara itu Sutanto Tan sudah siap tempur bersama Persis menjamu Persija. Sutanto juga sudah siap untuk head to head dengan mantan rekan satu timnya di Persis yang kini berkostum Persija, Ryo Matsumura.

Mewakili para penggawa Laskar Sambernyawa, mantan pemain Bali United itu juga sangat yakin dengan persiapan yang sudah dilakukan oleh timnya jelang laga lawan Persija Jakarta.

“Saya rasa laga nanti adalah momen yang tepat untuk kembali meraih poin penuh. Kita juga tahu mereka memiliki Ryo (Matsumura) yang sebelumnya bermain bersama kita. Namun, persiapan tim adalah menghadapi Persija secara keseluruhan, dan saya rasa pemain sudah siap untuk mengikuti taktikal dari pelatih,” kata Sutanto Tan.

Sosok Ryo Matsumura di tim Persis musim lalu adalah begitu kental. Pada BRI Liga 1 2022/23 lalu, pemain asal Jepang itu tampil pada 28 pertandingan dengan total 2.075 menit bermain.

Dia juga mencetak 11 gol dan 6 assist sepanjang musim lalu bersama Persis.

Sutanto Tan sendiri dengan performanya musim ini nampaknya bakal menjadi benteng yang susah ditembus oleh Ryo Matsumura. Musim ini, pemain berposisi gelandang bertahan itu sudah tampil di 12 laga dengan total 1.062 menit bermain.

Pemilik nomor punggung 22 di Persis ini hampir selalu tampil 90 menit di tiap laganya. Tercatat dari 12 laga, hanya dua kali saja Sutanto Tan tidak tampil penuh. (Mau/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya