Posisi Barito Putera Kembali Turun Usai Bali United Taklukkan Persikabo

GIANYAR, Kalimantanpost.com – Barito Putera hanya bertahan beberapa jam bertahan diperingkat 6 klsemen Liga 1 Indonesia dan harus kembali turun satu strip. Ini menyusul kemenangan Bali United FC 2-0 atas Persikabo 1973 dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-14 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (29/9/2023 malam.

Walau pun Barito Putera dan Bali United sama-sama memiliki poin 21 dari 14 kali main, tim kebanggaan Urang Banjar kalah head to head.

Tim kebanggaan Urang Banjar ini posisi akan kembali menurun bila tim lainnya yang memiliki poin 18 memetik kemenangan seperti Persebaya, PSM Makassar, Persija Jakarta dan lain-lain.

Sejak babak pertama baru dimulai, Bali United sudah memberikan tekanan kepada Persikabo 1973.

Beberapa kali skuad Serdadu Tridatu merangsek di depan gawang lawan dan berusaha menciptakan gol.

Namun, tim tamu asuhan Aji Santoso itu memiliki pertahanan yang cukup apik hingga berhasil menangkis serangan.

Meski begitu, pertahanan Laskar Padjadjaran itu jebol setelah kaki bek kanan Bali United Novri Setiawan menyepak bola hingga bersarang di gawang yang dijaga Syahrul Trisna pada menit ke-28.

Skor 1-0 untuk tuan rumah tetap bertahan hingga kedua tim turun minum.

Sementara itu, pada babak kedua pertandingan yang dikawal wasit Rio Permana Putra itu Persikabo 1973 berusaha menguasai permainan.

Berita Lainnya
1 dari 93

Beberapa kali serangan dilancarkan oleh skuad Bogor itu mengikuti komando Pelatih Kepala Aji Santoso.

Untuk menambah kekuatan tim, tim tamu kemudian menarik empat pemainnya sekaligus yakni Kaizu Yamazaki, Roni Sugeng, Varela dan Joao Pedro digantikan oleh Muhammad Kemaluddin, Yandi Sofyan, Rizki Hidayat dan Guntur Triaji.

Sementara itu, pemain Bali United Kadek Agung tumbang setelah bertubrukan dengan pemain Persikabo dan mengalami cedera di kaki kirinya hingga ia ditandu keluar lapangan.

Ia kemudian digantikan Yabes Roni yang masuk berbarengan dengan Jefferson Assis menggantikan sang kapten Ilija Spasojevic.

Mendekati menit terakhir, wasit memberikan kartu merah merah kepada Novri Setiawan setelah dinilai melakukan pelanggaran kepada pemain lawan sehingga pemain nomor punggung 22 itu terpaksa harus keluar lapangan.

Tendangan penalti kemudian diberikan kepada Persikabo 1973 namun eksekusi tersebut ditepis skuad Serdadu Tridatu.

Hingga tambahan waktu enam menit pada babak kedua, kedua tim bermain makin sengit.

Kejutan kemudian dipersembahkan penyerang Bali United Jefferson Assis pada menit ke 94 memanfaatkan momentum kekosongan gawang karena kiper Persikabo, Syahrul Trisna justru merangsek ke bagian tengah lapangan.

Tim tuan rumah yang bermain 10 orang itu akhirnya mengamankan papan skor 2-0 untuk Bali United dengan memetik tiga poin kemenangan. (Ant/Mau/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya