Gubernur Jatim Apresiasi Penanganan Karhutla di Kalsel

Banjarbaru, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi secata khusus terhadap pola penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Kalimantan Selatan.

Sebagai wujud apresiasi penghargaan sekaligus bentuk kepedulian Khofifah mengutus Tim BPBD dan dan Tagana Jatim terbang ke Kalsel.

Ibu Gubernur membantu Masker Merek N 95 dan masker kesehatan lainnya total bantuan sebanyak 26 ribu lembar.

“Kami ditugaskan Ibu Gubernur Khofifah untuk terbang ke Kalimantan Selatan. Terkesan dengan kerja keras Gubernur Kalsel bersama stakeholder dan masyarakat dalam kolaborasi menangani kabut asap akibat karhutla,” terang Dino Andalanto, Pusdalops BPBD Jatim, Kamis (5/10/2023) malam.

Berita Lainnya

Gunung Gamalama Alami 14 Kali Gempa Vulkanik

1 dari 3,073

Dino memgatakan, pola kolaborasi melibatkan berbagai komponen masyarakat seperti TNI POLRI Masyarakat peduli bencana merupakan strategi efektif dalam mengatasi kebencanaan daerah.

“Ibu Gubernur titip salam dengan Pa Gubernur Sahbirin Noor atau Paman Birin. Beliau mendoakan semoga kabut asap di Kalsel segera berakhir,” ucap Dino.

Sementara itu Gubernur Kalsel Paman Birin melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel R Suria Fadliansyah mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian Gubernur Jatim.

“Sesuai arahan Pa Gubernur Paman Birin kami diminta untuk terus berusaha dan bekerja keras dalam menangani setiap bencana termasuk karhutla,” ucap Suria.

Suria mengatakan, salah satu.arahan gubernur adalah agar terus memperkuat kolaborasi dan gotong royong dalam mengatasi kebencanaan di daerah. (*/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya