Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KALTENGKatingan

Dewan Berharap Upayakan Jalan Tembus ke Selatan

×

Dewan Berharap Upayakan Jalan Tembus ke Selatan

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono dan M.Effendi saat menghadiri rapat anggaran di DPRD Katingan. (kp/Isnaini)

Kasongan Kalimantanpost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, berharap kepada Pemkan Katingan dalam pembangunan ruas jalan Kereng Pekahi Kecamatan Kamipang menuju Kecamatan Mendawai tak selalu berharap dengan pihak perkebunan besar swasta (PBS) saja, meski ada MoU dengan pihak perusahaan seperti PT.PEAK, dan PT.AUS membuka ruas jalan tembus ke daerah Selatam Katingan.

“Sudah ada MoU hingga kini belum bisa tembus 100 persen ruas jalan ke Selatan Katingan menuju dua kecamatan yang buntu jalan darat tembus yakni Kecamatan Mendawai dan Katingan Kuala, ” ucap anggota DPRD Katingan Fraksi Golkar Rudi Hartono, Rabu (8/ 11 / 2023).

Diakuinya dalam pembukaan ruas jalan ke selatan Katingan banyak hal yang harus dilakukan, seperti perizinan, serta kemampuan ke uangan pihak perusahaan, ” padahal jika ada jalan darat maka akan dapat dinikmati oleh masyarakat dan karyawan pihak perusahan, ” beber Politisi Golkar Katingan ini.

Untuk itu perlu komitmen Pemkab Katingan membangun ruas jalan ke Selatan Katingan, dan tak terlalu berharap banyak dengan pihak perusahaan yang ada di selatan, ” namun bagaimana upaya menembus dan membuka ruas jalan ke selatan itu dapat segeran terwujud, sesuai harapan masyarakat,” timpal Rudi Hartono. (isn/k-10)

Iklan
Baca Juga:  Tahun 2020 UMR Kalteng Sentuh Rp. 2,9 Juta Perbulan
Iklan