Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Gregoria Mariska juara
Kumamoto Masters 2023

×

Gregoria Mariska juara<br>Kumamoto Masters 2023

Sebarkan artikel ini

KUMAMOTO, KalimantanPost.com – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, merebut gelar juara Kumamoto Masters Japan 2023. Pencapaian manis itu membuat Gregoria mencetak sejarah baru dalam BWF World Tour level Super 500.

Sejarah yang dipecahkan Gregoria sukses menjadi tunggal putri pertama Indonesia yang mampu menang di BWF World Tour level Super 500 atau ke atas. Sebelumnya, tak ada tunggal putri lainnya Tanah Air yang mampu melakukan itu.

Gregoria memastikan diri jadi juara BWF World Tour level Super 500 usai menghajar wakil China, Chen Yu Fei, pada babak final. Berlaga di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jepang, Minggu (19/11/2023) pagi WIB, Gregoria menang dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-12.

Hasil itu juga membuat Gregoria sudah mengoleksi dua gelar juara pada tahun ini. Sebelumnya, merebut gelar juara turnamen level Super 300, yakni dari ajang Spain Masters 2023.

Salah satu hal yang makin membanggakan, Kumamoto Masters 2023 diikuti tunggal putri terbaik di dunia. Di antaranya adalah An Se Young, Tai Tzu Ying, dan Chen Yu Fei yang akhirnya
dikalahkan Gregoria.

Gregoria memang tak bertemu para pebulu tangkis top tersebut dalam perjalanannya ke partai puncak Kumamoto Masters Japan 2023. Namun, lawan-lawan yang dihadapinya sejak babak 32 besar bisa dibilang cukup berbahaya.

Gregoria menumbangkan Nozomi Okuhara pada babak 32 besar, Kim Ga Eun pada 16 besar, Yeo Jia Min pada perempatfinal, dan Beiwen Zhang pada semifinal. Menariknya lagi, mulai dari babak 32 besar hingga final, Gregoria selalu menang dua gim langsung tanpa kehilangan satu gim pun.

Hampir semua pertandingan juga diselesaikan Gregoria hanya dalam waktu kurang dari 40 menit. Tak ayal, kesuksesan di Kumamoto Masters Japan 2023 jadi pencapaian manis buat Gregoria.

Baca Juga:  EPA Liga 1 2023-2024Barito Putera U-16 dan U-18Kalahkan Persita Tanggerang

Gregoria jadi satu-satunya wakil Indonesia yang sukses melaju ke babak final. Sisanya, wakil Indonesia harus menelan pil pahit, termasuk Jonatan Christie yang tersingkir di perempatfinal usai kalah dari raja bulu tangkis dunia, Viktor Axelsen. (humas pbsi/k-9)

Iklan
Iklan