Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Pasar Terapung Traveling Mart, Konsep Baru Sektor Pariwisata di Kalimantan Selatan

×

Pasar Terapung Traveling Mart, Konsep Baru Sektor Pariwisata di Kalimantan Selatan

Sebarkan artikel ini
PASAR TERAPUNG- Kegiatan Pasar Terapung Travel Mart 2023 resmi dibuka oleh Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor bertempat di Hotel Harper Banjarmasin, 20/11/23 (malam).(KP/Diskominfotik)

Banjarmasin, KalimantanPost.com – Kegiatan Pasar Terapung Travel Mart 2023 resmi dibuka oleh Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor bertempat di Hotel Harper Banjarmasin, 20/11/23 (malam).

Turut hadir dalam pembukaan itu, Ketua DPD Asita Kalsel, Hj Dewi Restina, Ketua DPD Asita Provinsi Kepulauan Riau, Eva Betty, Kadis Pariwisata Kalsel, Syarifuddin, serta
jajaran terkait dan para tamu undangan lainnya.

Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, Ia mengucapkan terima kasih kepada DPD Asita (Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia) Kalsel yang telah melaksanakan kegiatan tersebut, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan sektor kepariwisataan di Kalimantan Selatan.

Ia menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk memperkenalkan pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan kepada para wisatawan yang datang melaksanakan tour dan traveling.

Lanjutnya, ada beberapa tempat yang diperkenalkan langsung, diantaranya adalah pasar terapung, pasar permata pengrajin sasirangan serta pusat oleh-oleh Kalimantan Selatan.

Lagi ujarnya, melalui pasar terapung travel mart 2023 pihaknya bukan hanya membuka pintu peluang bagi para pelaku industri pariwisata, tetapi juga berkesempatan memperkenalkan lebih jauh pesona yang dimiliki Kalimantan Selatan, khususnya Kota Banjarmasin kepada para wisatawan.

Oleh karena itu, Ia ingin kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 20 hingga 22 November 2023 tersebut dapat menginspirasi dan mendorong kerjasama lebih erat diantara semua pihak terkait dalam mewujudkan potensi pariwisata yang optimal.

“Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk saling bersinergi dan berkolaborasi dalam menciptakan paket wisata yang inovatif dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal melalui sektor pariwisata,” pungkasnya.(Diskominfotik/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Sushi Jepang Selera Banjar Ada di Restautan Ini, Ibnu Sina Pun Memuji Chefnya Memadukan Kearifan Lokal
Iklan