Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KALTENGPalangka Raya

Pemprov Kalteng Hibahkan Dana Rp113 Miliar Lebih untuk KPU dan Bawaslu

×

Pemprov Kalteng Hibahkan Dana Rp113 Miliar Lebih untuk KPU dan Bawaslu

Sebarkan artikel ini
Penyerahan hibah Pemilu. (kp/darity)

Penyerahan dana hibah ditandai dengan penandatanganan NPHD tersebut, Pemprov Kalteng diwakili Sekretaris Daerah Kalteng H. Nuryakin membubuhkan paraf, bersama Ketua KPU Kalteng Harmain dan Ketua Bawaslu Kalteng Satriadi. Anggaran yang diberikan untuk tahun 2023 dan tahun 2024 untuk KPU yakni senilai Rp. 87.610.099.348 dan untuk Bawaslu senilai Rp. 25.826.639.000 atau total mencapai Rp 113.436.738.348.

PALANGKA RAYA Kalimantanpost.com — Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalteng melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), di Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (10/11).

Penandatanganan NPHD merupakan wujud dukungan Pemprov Kalteng untuk kelancaran Pesta Demokrasi 2024 mendatang.

Pada penandatanganan NPHD tersebut, Pemprov Kalteng diwakili Sekretaris Daerah Kalteng H. Nuryakin membubuhkan paraf, bersama Ketua KPU Kalteng Harmain dan Ketua Bawaslu Kalteng Satriadi. Anggaran yang diberikan untuk tahun 2023 dan tahun 2024 untuk KPU yakni senilai Rp. 87.610.099.348 dan untuk Bawaslu senilai Rp. 25.826.639.000.

Dalam arahannya, Sekda H. Nuryakin menyampaikan penandatanganan NPHD ini dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi 2024 mendatang di Kalteng.

“Kita sepakat bahwa pemerintah daerah akan membantu memberikan dana hibah kepada KPU selaku penyelenggara dan Bawaslu selaku pengawas dalam rangka melaksanakan pesta demokrasi.

Ditambahkannya, kita bersama menyadari bahwa pesta demokrasi yang dilakukan saat ini memang agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena ini adalah pemilu yang dilakukan secara serentak”, tutur Nuryakin.

Nuryakin berharap dengan adanya dana yang sudah diberikan, maka penyelenggaraan pesta demokrasi 2024 mendatang bisa berjalan sesuai tahapan.

“Kita berharap dengan telah dilakukannya penandatanganan NPHD, proses Pilkada dan Pemilihan Legislatif bisa berjalan sesuai harapan. Kita juga berharap baik penyelenggaran maupun pengawas bisa melaksanakan tugas sebagaimana diharapkan”, pungkasnya.

Baca Juga:  Pemprov Kalteng Gelar Rakor Permudah Akses Pemanfaatan Redistribusi Tanah Reforma Agraria

Hadir pada agenda tersebut Sekretaris Daerah didampingi Kepala BKAD Kalteng Syahfiri, Kepala Badan Kesbangpol Katma F. Dirun, Kepala Diskominfosantik Kalteng Agus Siswadi serta Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Kalteng terkait lainnya. (drt/k-10)

Iklan
Iklan