Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Pertarungan Hidup Mati Tim Putra TNI AU Lawan BIN Pasundan, Tim putri TNI AU ke final four Livoli Divisi Utama

×

Pertarungan Hidup Mati Tim Putra TNI AU Lawan BIN Pasundan, Tim putri TNI AU ke final four Livoli Divisi Utama

Sebarkan artikel ini
Setter TNI AU Widya Cahya Wismoyojati mencoba membangun serangan saat berhadapan dengan Samator dalam lanjutan Livoli Divisi Utama 2023 yang berlangsung di Indoor Stadium Indomilk Sport Center, Legok, Kabupaten Tangerang, Rabu (08/11/2023). (Kalimantanpost.com/Antara)

TANGERANG, Kalimantanpost.com – Tim putra TNI AU akan menjalani laga hidup mati melawan BIN Pasundan untuk menentukan satu tempat ke final four Livoli Divisi Utama 2023.

Pertandingan penentuan di Pul B tersebut akan berlangsung di Indoor Stadium Indomilk Sport Center, Legok, Kabupaten Tangerang, Kamis (9/11/2023).

Pemenang dalam laga tersebut akan menemani LavAni Jakarta yang telah terlebih dulu memastikan langkah maju ke babak final four setelah menang dalam dua laga yakni saat menghadapi BIN Pasundan dan TNI AU.

TNI AU masih mempunyai kesempatan untuk lolos ke final four usai menang atas Samator dengan skor 3-1 (25-16, 17-25, 25-21, 25-21), di Indoor Stadium Indomilk Sport Center, Legok, Kabupaten Tangerang, Rabu (8/11/2023) malam.

Kemenangan itu merupakan kemenangan pertama Sigit Ardian dkk. Sebelumnya mereka dikalahkan LavAni Jakarta dalam drama empat set, 1-3. Sedangkan BIN Pasundan baru sekali menang yakni atas Samator dan juga dikalahkan LavAni.

“Kami akan bermain tanpa beban dan bermain lepas menghadapi BIN Pasundan,” ujar pelatih TNI AU Deni Saputra.

Menurutnya, dia akan lebih fokus memperbaiki receive dari anak asuhnya yang menjadi kelemahan saat kalah melawan LavAni Jakarta.

“Kami sudah pelajari saat menghadapi LavAni. Kelemahan kita ada di receive,” ungkap Deni.

Sementara itu, tim pelatih BIN Pasundan Agus Jumaedi mengaku laga melawan TNI AU adalah partai hidup-mati.

“Karenanya kami akan tampil all-out menghadapi TNI AU. Tapi kami tidak anggap enteng TNI AU,” kata Agus Jumaedi.

Di pertandingan Pul B lainnya, LavAni Jakarta yang menjadi debutan di Livoli Divisi Utama 2023 akan menghadapi Samator dalam pertandingan “hiburan” karena LavAni telah memastikan tiket lolos.

Saat ini di Pul B, LavAni Jakarta memimpin klasemen sementara dengan enam poin diikuti TNI AU dan BIN Pasundan yang sama-sama mengoleksi tiga poin. Lalu posisi juru kunci ditempati Samator yang belum mengoleksi poin dan dipastikan akan terdegradasi ke Livoli Divisi Satu musim depan.

Baca Juga:  LavAni Taklukkan BIN Pasundan, Tim Putri TNI AU dan TNI AL Petik Kemenangan Livoli Divisi Utama 2023

Sementara itu, TI perusahaan m putri TNI AU menyegel satu tiket ke final four kompetisi Livoli Divisi Utama 2023 usai menjadi pemuncak klasemen di Pul EE.

Kepastian tersebut diperoleh usai TNI AU menundukkan TNI AL tiga set langsung 3-0 (25-13, 25-11, 25-23) di Indoor Stadium Indomilk Sport Center, Legok, Kabupaten Tangerang, Rabu.

Ini merupakan kemenangan kedua tim asuhan Alim Suseno di Pul EE. Sebelumnya, finalis Livoli Divisi Utama tahun lalu tersebut unggul atas BIN O2C dengan skor 3-1. Meski di pertandingan kedua dikalahkan Kharisma Premium 0-3.

Dari laga itu, kapten tim TNI AU Hany Budiarti menyumbangkan 19 poin. Sedangkan rekannya Devega juga tampil menjanjikan dengan sumbangan 11 poin.

Pelatih TNI AU Alim Suseno mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya karena tampil berbeda dibanding saat menghadapi Kharisma Premium pada pertandingan sebelumnya.

“Hari ini anak-anak bermain bagus, tidak seperti waktu melawan Kharisma. Alhamdulillah evaluasi berhasil dan anak-anak tampil sesuai harapan,” kata Alim Suseno.

Dengan jumlah dua kemenangan itu, Hany Budiarti dkk tidak mungkin terkejar tiga tim lainnya karena masing-masing tim baru mengoleksi satu kemenangan.

BIN O2C baru memetik satu kemenangan setelah mengalahkan Kharisma Premium 3-2 (25-18, 25-20, 16-25, 19-25, 16-14).

Dengan demikian, satu tiket yang tersisa di Pul EE, akan diperebutkan melalui pertandingan penentu antara TNI AL dan BIN O2C. Sedangkan tim yang kalah akan masuk zona degradasi bersama Kharisma Premium.

Pelatih BIN O2C Octavian berjanji tampil maksimal melawan TNI AL dalam laga hidup-mati ke final.

“Tidak ada jalan lain kita harus tampil maksimal menghadapi TNI AL. Karena kalau kalah kita harus tanding untuk menghindari degradasi. Saat melawan Kharisma anak-anak capai. Tapi diusahakan bisa mengembalikan kondisinya untuk menghadapi TNI AL,” ujar Octavian.

Baca Juga:  Pasangan Helmie -Agung Singkirkan Juara Bertahan Liga SIWO PWI Kalsel

Menurut Octavian, tim asuhannya seharusnya bisa bermain tiga set dan mengamankan kemenangan saat melawan Kharisma.

“Tapi set ketiga dan keempat stamina anak-anak habis,” tambah Octavian. (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan