Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINEOLAHRAGA

Taklukkan Persebaya 2-0, Barito Putera Kembali Naik ke Peringkat Ketujuh

×

Taklukkan Persebaya 2-0, Barito Putera Kembali Naik ke Peringkat Ketujuh

Sebarkan artikel ini
Pemain Barito Putera melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persebaya. BerIto Putera berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya 2-0 dalam pertandingan pekan 19 lanjutan Kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (9/11/2023) sore. (Kalimantanpost.com/Instagram psbaritoputeraofficial)

MARTAPURA, Kalimantanpost.com – Barito Putera mengakhiri puasa lima kemenangan dengan menumbangkan Persebaya Surabaya 2-0 dalam pertandingan pekan 19 lanjutan Kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (9/11/2023) sore.

Kedua gol Barito.Putera dicetak oleh Mike Ott di menit 32 dan center back Renan Alves pada menit 79.

Tambahan tiga membuat tim Laskar Antasari kembali menempati posisi ketujuh untuk menggusur Persik Kediri dengan poin 28 dari 19 kali bertanding.

Sebaliknya ini merupakan kekalahan keempat bagi Persebaya, sehingga tertahan diperingkat 12 dengan poin 22 dari 19 kali main.

Sebelum pertandingan dimulai hujan mengguyur Kota Martapura, sehingga kedua tim tidak bisa mengembangkan permainan.

Barito Putera yang menempatkan Gustavo Tocantins dan Murilo Mendez dibantu Mike Ott dan Abdul Azis lebih banyak memainkan bola-bola panjang ke depan, sehingga lebih mudah di antisipasi lini belakang Persebaya yang dikawal Dusan Stevanovic, Kadek dan Reva Adi.

Namun, sebuah peluang emas akhirnya didapat pemain Barito Putera di menit 32 melalui Mike Ott. Pemain Filipina menyelinap masuk dan mampu mengelabui Kadek Aditya dengan melalui tendangan menyusur di sela-sela kakinya dan tak mampu diantisipasi kiper Ernandi Ari, sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Ini merupakan gol ketiga bagi Mike Ott selama membela Barito Putera.

Persebaya ingin memperkecil ketertinggalan dengan melakukan serangan lewat Bruno Moriera dan Sho Yamamoto serta striker Wildan tapi cukup kesulitan menembus rapatnya pertahanan Barito Putera yang dikawal Renan Alves, De Murge, Bagas Kaffa dan Buyung Ismu.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Memasuki babak kedua Persebaya langsung tampil menyerang melalui Yamamoto, tapi tendangannya berhasil dimentahkan Buyung Ismu.

Baca Juga:  Gubernur Kalsel Harapkan Ketua PWI Terpilih Bermental Tangguh

Hujan mulai membuat Barito Putera bisa mengembangkan permainan dengan satu dua sentuhan.

Di menit 52 pemain Persebaya menyentuh bola di luar kotak penalti. Tendangan bebas yang dilakukan Murilo berhasil dimentahkan Ernando.

Di menit 60 Rizky Pora masuk menggantikan Abdul Azis yanf mengalami cedera.

Persebaya berusaha menyamakan kedudukan lewat Wildan di menit 74 tapi gagal dijangkau kakinya.

Barito Putera akhirnya memperbesar kemenangan menjadi 2-0 melalu Renan Alves di menit 79. Berawal dari aksi individu Bagas melewati tiga pemain.lawan dan kemudian memberi umpan kepada Renan Alves yang maju ke depan. Tendangan menyusur pemain Brazil ini gagal di blok kiper Ernando.

Barito sebenarnya menambah gol melalui Bayu memanfaatkan tendangan bebas di menit 90+4. Tapi gol itu dianulir wasit karena Bayu dianggap terlebih dulu off side.

Hingga babak kedua berakhir, kedudukan 2-0 bertahan untuk Barito Putera. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan