Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KALTENGPalangka Raya

Wakil Kalteng Princessa Lelindra Juara Pertama dan Yusuf Menyabet Gelar Berbakat di Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia 2023

×

Wakil Kalteng Princessa Lelindra Juara Pertama dan Yusuf Menyabet Gelar Berbakat di Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia 2023

Sebarkan artikel ini
Wakil Kalteng, Princessa Lelindra dinobatkan sebagai pertama sekaligus meraih predikat Putri Budaya Indonesia 2023, Yusuf Ady Pratama yang meraih predikat Putra Budaya Berbakat Indonesia 2023. (Kalimantanpost.com/Repro humas pemprov kalteng)

BENGKULU, Kalimantanpost.com –
Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah berhasil meraih prestasi membanggakan dengan meraih dua gelar pada puncak grandfinal Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia kedua tahun 2023 tingkat nasional yang mengusung tema “The Land Of Rafflesia, di Avenue Convention Hall Pantai Panjang, Kota Bengkulu belum lama tadi.

Princessa Lelindra dinobatkan sebagai pertama sekaligus meraih predikat Putri Budaya Indonesia 2023, Yusuf Ady Pratama yang meraih predikat Putra Budaya Berbakat Indonesia 2023.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mendukung dan memfasilitasi sepenuhnya keikutsertaan perwakilan Kalimantan Tengah, dari awal persiapan keberangkatan dan selama kegiatan berlangsung.

Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia 2023 ini diikuti oleh 52 Finalis yang merupakan perwakilan dari seluruh Provinsi di Indonesia, dan dilaksanakan pada tanggal 1-5 November 2023 di Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Adiah Chandra Sari menyampaikan selamat kepada Putra Putri Budaya Kalimantan Tengah yang sudah meraih prestasi di tingkat Nasional.

“Tetap komitmen dalam menjaga, melestarikan serta memperkenalkan budaya yang ada di Indonesia, khususnya budaya Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

Dari kegiatan ini diharapkan agar duta budaya yang terpilih nantinya tidak hanya menjadi duta budaya, tetapi juga menjadi duta yang merefleksikan kontribusi generasi muda dalam membangun bangsa.

Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia merupakan platform atau wadah bagi generasi muda Indonesia untuk melakukan aksi nyata dalam bidang edukasi, pelestarian, pengembangan, dan pemanfaatan budaya Indonesia.

Putra Putri Budaya Indonesia berada di bawah naungan Yayasan Sentari Indonesia yang telah bekerjasama dengan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset & Teknologi Republik Indonesia. Sementara itu, untuk Putra Putri Budaya Kalimantan Tengah berada di bawah naungan Regional Direktur Rumah Kreatif Umi Yenni Sunarti. (drt/KPO-3)

Baca Juga:  Ini Pesan Wagub di Musprov KORMI Kalteng

Iklan
Iklan