Segudang Prestasi HSS dari Sektor Kesehatan Selama 2023

PEMKAB – Hulu Sungai Selatan (HSS), banyak menorehkan prestasi di sektor kesehatan selama tahun 2023 ini.

Di antaranya menjadi yang terbaik ke tiga nasional PPKM Awards 2023, kategori pengendalian pandemi Covid-19 wilayah Kalimantan.

Juara 2 se-Kalimantan Selatan (Kalsel) lomba tenaga kesehatan teladan di Puskesmas, kategori bidan, oleh Fitriah A.Md.Keb dari Puskesmas Bayanan.

Lalu, juara 1 lomba kader Posyandu Tingkat Provinsi Kalsel, melalui Siti Aisyah dari Posyandu Mayang Sari.

Serta, berhasil menjadi juara umum dalam event Jambore Kader Posyandu tingkat Provinsi Kalsel, Kamis (2/11/2023) lalu di Kiram Park, Kabupaten Banjar.

Berita Lainnya
1 dari 3,084

Pj Ketua TP PKK Kabupaten HSS Rusnawati mengucapkan apresiasi, atas prestasi gemilang yang diraih oleh para kader Posyandu HSS.

Ia mengaku bangga dan bersyukur, atas upaya keras dan semangat juang yang diperlihatkan oleh para kader Kabupaten HSS.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSS Rasyidah mengucapkan terima kasih, atas kerja keras serta dedikasi para Kader Posyandu, yang telah menjadi teladan dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Jambore Kader Posyandu menjadi momentum penting, bagi peningkatan kualitas layanan kesehatan dasar di tingkat kabupaten. Dan prestasi yang diraih oleh kader Kabupaten HSS, menjadi inspirasi bagi kader posyandu lainnya,” tuturnya.

Terkait penanganan stunting, Pemkab HSS mendapat Dana Insentif Fiskal Kinerja Tahun Berjalan, untuk Kategori Penurunan Stunting Tahun Anggaran 2023, sebesar Rp 6.396.860.000.

Penghargaan diterima Pj Bupati HSS Hermansyah saat menghadiri Rakornas penanganan stunting di Istana Wakil Psiden RI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (6/10/2023) lalu.

Pembinaan Satuan Karya Pramuka (Saka) Bakti Husada, juga berhasil mendapatkan prestasi tingkat provinsi, yakni juara 1 menyusun gizi seimbang, juara 2 penyuluhan kesehatan, juara 3 cerdas cermat, dan juara 3 pertolongan pertama pada kegawatdaruratan. (**)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya