Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATapin

Tanam Ratusan Bibit Pohon diKampung Iklim Desa Mekar Sari

×

Tanam Ratusan Bibit Pohon diKampung Iklim Desa Mekar Sari

Sebarkan artikel ini
DLH TAPIN - Bersama Pemerintah Desa Mekar Sari secara simbolis melakukan penanaman bibit pohon di halaman Kantor Desa Mekar Sari Kec Binuang. (KP/Abdillah)

Rantau, KalimantanPost.com – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin membagikan ratusan bibit pohon sekaligus ditanam bersama masing masing Rukun Tetangga (RT) Desa Mekarsari Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin, Selasa (12/12/2023).

Pembagian sekaligus penanaman bibit pohondalam rangka memperingati hari menanam pohon Indonesia dan peningkatan tutupan vegetasi (mitigasi) perubahan iklim ditingkat tapak sekaligus mendukung program kampung iklim di Desa Mekar Sari. kec Binuang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin Nordin menuturkan, dalam rangka mendukung program kampung iklim,  pemerintah daerah melalui dinas lingkungan hidup memberikan sejumlah bibit pohon sekaligus ditanam lahan Lingkungan RT Desa Mekar Sari Kecamatan Binuang.

“Penanaman bibit pohon ini untuk sedekah oksigen dan peningkatan tutupan vegetasi (mitigasi) perubahan iklim sekaligus mendukung program kampung iklim di Desa Mekar Sari. kec Binuang,” ungkapnya.

Oleh karenanya dengan penanaman bibit pohon ini dapat menumbuhkembangkan kesadaran dan kepedulian menanam dan memelihara pohon.

“Momentum penanaman bibit pohon ini, menjadi pengingat kita bahwa kelestarian alam dan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama salah satunya dengan melakukan penanaman pohon,“ katanya.

Adapun pohon yang kita bagikan sebanyak 600 bibit pohon untuk jenis bibit pohon dibagikan diantaranya pohon tabebuya bibit pohon spathodea dan bibit kayu putih.

Berharap gerakan penanaman pohon di kampung iklim, menjadi langkah strategis kita semua dalam memberikan perhatian khusus kepada lingkungan sekitar kita, sekaligus menjadikan kampung iklim yang sehat dan lingkungan bersih dan nyaman. (abd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Sosialisasi Pemberian Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin
Iklan