Gubernur Kalsel Sebut Dapur Umum Siap Layani Jamaah Haul Guru Sekumpul

MARTAPURA, Kalimantanpost.com – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor memastikan dapur umum siap melayani kebutuhan pangan jutaan jamaah Haul ke-19 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul di Martapura, Banjar.

“Saya sudah meninjau kesiapan pos, khususnya dapur umum, berupa makanan dan minuman untuk kebutuhan jamaah yang datang dari berbagai pelosok negeri,” katanya di Banjar, Kalsel, Minggu (14/1/2024).

Dia menyebutkan telah mengunjungi beberapa posko yang disiapkan masyarakat dan para relawan Sekumpul di Martapura.

“Saya yakin semua relawan mampu menyambut dengan baik seluruh jamaah Haul Guru Sekumpul yang datang dari dalam dan luar daerah,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 3,070

Sahbirin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh relawan dan masyarakat yang bergotong royong dan antusias menyambut para jamaah dan mengucapkan selamat datang kepada seluruh jamaah yang datang.

“Saya doakan semoga semua jamaah sehat dan mendapatkan berkah saat kepulangan ke daerah masing-masing,” ujar Sahbirin Noor.

Sahbirin pun menginstruksikan seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menyambut dengan baik para jamaah Haul Guru Sekumpul.

Diketahui, pemerintah daerah (pemda) bersama para relawan mulai memberikan pelayanan kepada para jamaah, mulai dari pembagian makanan gratis yang disediakan di warung setiap posko, bahan bakar kendaraan gratis, segar gratis, serta hampir dua ton ikan segar didistribusikan ke dapur umum untuk disajikan bagi seluruh jamaah. (Ant/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya