Mentalitas dan Daya Juang Pemain Indonesia akan Redam Permainan Agresif Australia

DOHA, Kalimantanpost.com – Tim nasional Indonesia akan menghadap Australia dalam pertandingan 16 besar Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu (28/1) pukul 18.30 WIB.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan perjuangan anak asuhnya melawan Australia pada babak knock-out dipastikan tak akan berjalan dengan mudah.

Australia merupakan salah satu tim kuat pada turnamen tersebut dengan faktor fisik menjadi kekuatan mereka.

“Nanti tidak akan mudah, apalagi Australia adalah salah satu tim terkuat di Piala Asia. Mereka punya power yang kuat dan itu akan jadi keunggulan mereka,” kata Shin Tae-yongdalam konferensi pers di Doha, Qatar, Sabtu (27/1/2024).

Jelang satu hari sebelum pertandingan, pelatih asal Korea Selatan ini telah menyusun persiapan matang untuk kembali membawa para pemainnya dalam kondisi siap tempur.

Setelah sebelumnya sempat mendapat libur, kini skuad Garuda sudah melakoni latihan hari kedua di Lapangan Al Egla 2, Doha.

Shin Tae-yong optimistis skuad asuhannya akan tampil baik dan enerjik untuk menghadapi tim yang ditukangi Graham Arnold tersebut di Stadion Jassim bin Hamad.

“Kami punya persiapan yang bagus dan akan menunjukkan penampilan enerjik dari para pemain,” ujarnya.

Ia mengatakan, berdasarkan pengalamannya, Australia adalah tim yang kerap mengedepankan unsur serangan. Permainan bola yang agresif menjadi perhatian Shin.

Untuk menyiasati keunggulan Australia, Shin Tae-yong menilai timnas Indonesia harus mampu mengimbangi dari aspek lain. Mentalitas dan daya juang menjadi aspek yang disasar Shin untuk diterapkan pada pemainnya.

Namun ia tak menampik jika seandainya masih ada keberuntungan bagi timnya maka akan menjadi momen yang membahagiakan.

“Saya akan sangat bahagia jika ada keajaiban datang lagi ke saya. Saya rasa kami punya peluang untuk mengalahkan Australia dan mungkin bisa bertemu Korea Selatan di pertandingan selanjutnya,” kata Shin.

Berita Lainnya
1 dari 44

Berdasarkan hasil undian turnamen, jika Indonesia mengalahkan Australia dan lolos ke babak perempat final timnas berpotensi bertemu dengan Korea Selatan asalkan mereka bisa mengalahkan Arab Saudi di 16 besar. (Ant/KPO-3)

PIALA ASIA 2023

Jadwal pertandingan:

Minggu, 28 Januari 2024:

  • 18:30 WIB : Australia vs Indonesia
  • 22:00 WIB : Tajikistan vs UAE

Senin, 29 Januari 2024:

  • 18:30 WIB – Iraq vs Jordania
  • 22:00 WIB : Qatar vs Palestina

Selasa, 30 Januari 2024:

  • 18:30 WIB : Uzbekistan vs Thailand
  • 22:00 WIB : Saudi Arabia vs Korea Selatan

Rabu, 31 Januari 2024:

  • 18:30 WIB : Bahrain vs Jepang
  • 22:00 WIB : Iran vs Syria

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya