Iklan
Iklan
Iklan
ADVETORIALBanjarmasinLensa BanjarmasinTRI BANJAR

39 Event Siap Ramaikan Banjarmasin

×

39 Event Siap Ramaikan Banjarmasin

Sebarkan artikel ini
LOUNCHING COE – Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina didampingi Ketua TP PKK Hj Siti Wasilah dan Wakil Walikota Arifin Noor beserta istri saat louncing calender of event pada 2024, Minggu (18/2/2024) malam. (KP/prokom)

Banjarmasin, KP – Pada 2024 ini, warga Kota Banjarmasin siap-siap kedatangan para wasatawan lokal dan luar negeri.

Betapa tidak, saat ini Pemerintah Kota Banjarmasin telah mempersiapkan serangkaian kegiatan yang diyakini dapat menambah wisatawan berkunjung ke kota berjuluk seribu sungai.

Mulai Januari hingga Bulan Desember nanti, setidaknya telah siap sekira 39 kegiatan.

Dari puluhan event tersebut, dua diantaranya adalah kegiatan berskala nasional, yakni Peringatan Hari Kanker se Dunia, dimana Bumi Kayuh Baimbai sebagai tuan rumah, dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Jaring Kota Pusaka Indonesia, yang rencananya akan dihadiri 70 kota di Indonesia.

“Banjarmasin adalah anggota kota pusaka, tentu nanti banyak tamu-tamu yang datang, dan kami berharap kita menjadi tuan rumah yang baik dan sukses dalam pelaksanaannya, karena kota pusaka itu anggotanya hampir 70 kota se Indonesia,” kata Wali Kota Banjarmsin, H Ibnu Sina, usai melaunching secara resmi calendar event Kota Banjarmasin tahun 2024, di kawasan kuliner Kota Lama, Banjarmasin, Minggu (18/02).

Dijelaskannya lagi, beberapa kegiatan yang saban tahun pasti dilaksanakan Pemko Banjarmasin adalah kegiatan Kemilau Banjarmasin Bungas, Banjarmasin Sasirang Festival (BSF) dan Festival Sasirangan.

Kegiatan tersebut, katanya lagi, selain menjadi bagian dari rangkaian kegiatan hari jadi Kota Bnajarmasin, juga sebagai sarana untuk mempromosikan produk lokal.

“Jadi saya berharap ini akan akan menjadi harinya bagi para pengrajin, dimana para pembeli bisa memilih-milih dan membeli langsung produk local yang ditawarkan, dan kegiatan tersebut juga melibatkan kabupaten serta kota-kota lain di Indonesia, mereka bisa bergabung dalam kegiatan BSF,” jelasnya.

Calender event ini, jelasnya lagi, bertujuan untuk menghidupkan suasana kota serta menciptakan geliat kehidupan ekonomi kota khususnya di kawasan destinasi wisata.

Baca Juga:  PDAM Stop Distribusi Sebagian ke Pelanggan Banjar Utara Selama Enam Jam, Ini Alasannya

“Insya Allah Kota Banjarmasin semakin berbenah dan ini tahun terakhir kami, jadi kami berharap apa yang sudah dilakukan selama dua periode ini, dapat kita persembahkan untuk seluruh masyarakat Kota Banjarmasin atau yang berkunjung ke Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Dari kegiatan launching calendar event Kota Banjarmasin, selain dihadiri H Ibnu Sna beserta Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, terlihat juga Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor beserta Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Banjarmasin, Hj Hardiyanti, Sekda Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman beserta Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Banjarmasin, Rusdiati, serta para kepala SKPD, dan komunitas di kota Banjarmasin.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan peresmian revitalisasi kawasan Kota Lama, serta penyerahkan penghargaan kepada tiga warga yang mengikuti loba graffiti, antara lain juara pertama Hefni Friadi. Juara kedua, Lintang Fauzi, dan juara ketiga adalah Irfan. (prokom/K-7)

Iklan
Iklan