Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Calon Pemain Timnas Indonesia, Thom Haye Tampil Gemilang Bawa Heerenveen Taklukkan Ajax 3-2

×

Calon Pemain Timnas Indonesia, Thom Haye Tampil Gemilang Bawa Heerenveen Taklukkan Ajax 3-2

Sebarkan artikel ini
Calom pemain Timnas Indonesia, Thom Haye. (Kalimantanpost.com/Instagram thomhaye)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Penampilan gemilang ditunjukkan calon pemain tim nasional Indonesia, Thom Jan Marinus Haye bermain sepanjang 90 menit dan membawa klubnya, Heerenveen menaklukkan mengalahkan Ajax Amsterdam 3-2 di pekan ke-21 Liga Belanda di Stadion Abe Lenstra, Minggu (11/2/2024) waktu setempat.

Selain Thom Haye, satu calon pemain Indonesia lainnya yang tinggal diambil sumpahnya menjadi WNI, Nathan Tjoe-A-On juga dimainkan pelatih Heerenveen, Kees van Wonderen pada menit ke-89 menggantikan Sahraoui.

Apiknya Thom Haye diposisi gelandang sepanjang 2 x menit mendapat rating cukup tinggi 7,2. Bahkan calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu mendapat peluang mencetak gol, sayangnya lewat tendangan bebasnya hanya membentur mistar gawang lawan.

Selain itu pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, 9 Februari 1995 mampu memberikan persentase umpan sukses mencapai 80 persen, melakukan satu dribble sukses dan satu tekel.

Dipertandingan tersebut, ketiga gol SC Heerenveen sukses dicetak oleh Pelle van Amersfoort pada menit 11 dan 46 serta Osame Sahraoui di menit 38.

Lalu gol Ajax melalui gol bunuh diri pemain SC Heerenveen, Pawel Bochniewicz di menit ke-51 dan Chuba Akpom pada menit ke-79.

Kemenangan ini SC Heerenveen menempati peringkat 11 dengan poin 25 dari 21 kali main, sedangkan Ajax di posisi 5 dengan poin 35 dari 11 kali main. (ful/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Spanyol dan Turki Segel Keputaran Final Euro 2024 Usai Mengalahkan Lawan-lawannya
Iklan