Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Dewa United Gusur Barito Putera Usai Bantai Rans Nusantara 5-0

×

Dewa United Gusur Barito Putera Usai Bantai Rans Nusantara 5-0

Sebarkan artikel ini
Suasana pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Dewa United melawan RANS Nusantara di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Selasa (27/2/2024). (Kalimantanpost.com/Antara)

TANGERANG, Kalimantanpost.com –
Dewa United berpesta lima gol tanpa balas ke gawang tamu mereka RANS Nusantara pada pertandingan Liga 1 2023/2024, di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Selasa (27/2/2024).

Kemenangan 5-0 tersebut membawa Dewa United naik ke posisi ketujuh sekaligus menggeser Barito Putera dengan koleksi 35 poin dari 26 kali bertanding, sedangkan Rans tertahan di posisi kesepuluh dengan 33 poin.

Android

Barito Putera sendiri turun ke posisi 8 dengan poin 34. Bila ingin naik, haris memenangkan pertandingan melawan Persik Kediri, Rabu (28/2) pukul 15.00 WIB.

Dewa United mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Peluang pertama didapat melalui sundulan Alex Ferreira menyambut umpan silang Ahmad Nufiandi yang dapat ditepis kiper Try Hamdani.

Tuan rumah Dewa United lantas memecah kebuntuan pada menit ke-27. Dari kemelut di mulut gawang RANS, bola disambar sepakan kaki kanan Ahmad Nufiandi.

Memasuki menit ke-37, Dewa United menggandakan keunggulan. Kali ini umpan silang Febi Eka sukses disambut tandukan Alex Ferreira untuk bersarang di gawang tim tamu.

Seolah belum puas dengan keunggulan dua gol, Dewa menambah keunggulan mereka menjelang turun minum atau tepatnya pada menit ke-47. Alex Ferreira berhasil memaksimalkan suasana kemelut di depan gawang RANS untuk menyelesaikan peluang dengan sepakannya. 3-0 untuk Dewa United.

Kendali permainan masih tetap berada di tangan Dewa United meski mereka telah memimpin dengan keunggulan besar. Berkali-kali Dewa mengancam pertahanan gawang tamunya tersebut.

Buahnya mereka petik dengan gol keempat Dewa pada menit ke-65. Alex Ferreira melengkapi trigolnya, dengan diawali pergerakan Egy di sisi kiri, bola ditembakkan Egy dan dapat ditahan kiper, namun bola rebound segera disambar Alex.

Baca Juga:  SIWO PWI Kalsel Bakal Gelar Porwada 2023 Piala Paman Birin

Dewa United melengkapi kemenangannya pada menit ke-89. Pemain pengganti Dimitrios Kolosov mengemas gol kelima Dewa dengan memanfaatkan umpan tarik dari sisi kanan, untuk disambar oleh pemain asal Yunani tersebut. (Ant/KPO-3)

Daftar pemain:

Dewa United: Sonny Stevens, Risto Mitrevski, Theo Numberi, Feby Eka, Egy Maulana Vikri, Brian Fatari, Ahmad Nufiandi, Ricki Kambuaya. Ady Setiawan, Alta Ballah, Alex Martins

Pelatih: Jan Olde Riekerink

Rans Nusantara: Try Hamdani, Angelo Teixeira, Dallen Ramadhan, Octavio Alexandre, Paulo Oktavianus, Antonius Florido, Dandi Maulana, Taufik Hidayat, Rizki Pellu, Kushedya Hari Yudo

Pelatih: Eduardo Almeida

Iklan
Iklan