Iklan
Iklan
Iklan
KALTENGPalangka Raya

Genjot Usaha UMKM, Diskop dan UMKM Kalteng Lakukan Pendampingan

×

Genjot Usaha UMKM, Diskop dan UMKM Kalteng Lakukan Pendampingan

Sebarkan artikel ini
Diskop dan UMKM Kalteng membantu pelaku UMKM dalam hal pendampingan dan perizinan. (Kalimantanpost.com/Rempro diskopdanumkmkalteng)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Berbagai upaya dilakukan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) supaya pelaku usaha UMKM bisa mengembangkannya. Upaya dilakukan dengan terus melakukan sosialisasi dan pendampingan mengenai perizinan hingga pengambangan usaha.

Pendampingan itu dilaksanakan dengan cara menjemput bola, mendatangi pelaku pelaku usaha, terutama yang ada di wilayah Bundaran Besar, dan diseputaran Jl Katamso dan sekitarnya.

Android

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kalteng Hj Norhani, Rabu (28/2/2024) mengungkapkan pihaknya telah melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendampingan bagi UMKM yang dilaksanakan selama dua hari.

Selain itu juga menyelenggarakan penyuluhan dan sosialisasi serta pendampingan kepada UMKM atau pelaku usaha atau pedagang, terkait pentingnya perizinan berusaha bagi UMKM.

Menurut Norhani, hal itulah bertujuan untuk mendorong penyebarluasan informasi terkait kemudahan berusaha. “Agar sektor UMKM memberikan kontribusi yang signifikan terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Daerah dan penyerapan tenaga kerja,” ujarnya.

Dikemukakan Norhani, mereka terus melakukan upaya penguatan kelembangaan UMKM yang juga menjadi modal dasar kesiapan pelaku usaha dalam menghadapi tantangan di era digital saat ini.

“Kami terus berupaya semaksimal mungkin dalam hal membantu UMKM dan peningkatan dalam pelayanan untuk pelaku usaha dapat meningkat dan memberikan dampak ekonomis kepada masyarakat luas,” jelasnya.

Menurut Norhani, para pegawai Dinas Koperasi dan UMKM melaksanakan pendampingan dan pendataan pelaku usaha, yang berguna untuk penguatan kelembagaan melalui perizinan hingga pengembangan usaha UMKM.

“Setelah itu akan menggelar pasar UMKM menjelang ramadhan, membantu masyarakat hingga pelaku usaha UMKM di wilayah Palangka Raya, dan Kalteng,” sebut Norhani.(drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Gubernur KalTeng H Sugianto Sabran Dan Kakaknya H Agustiar Sabran Sumbang Sembako Peduli Covid-19
Iklan